riau24 Freeport: Harga Divestasi Saham Sudah Wajar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Freeport: Harga Divestasi Saham Sudah Wajar

0
Berita Riau -  Freeport: Harga Divestasi Saham Sudah Wajar
Riau24.com - VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia (PTFI) Riza Pratama menyatakan, harga divestasi saham PTFI yang telah diajukan beberapa waktu lalu merupakan harga yang wajar. Harga divestasi saham tersebut dipatok 1,7 miliar dollar AS atau 10,64 persen.

Menurut Riza, harga divestasi saham yang ditawarkan tersebut sudah melalui proses yang matang. Ia menyebut, pihaknya sudah melakukan analisa dan evaluasi sebelum akhirnya diputuskan.

"Itu berdasarkan evaluasi yang wajar. Kita ada analisa dan kita sudah berikan harga yang wajar," kata Riza di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut, Riza membenarkan harga tersebut merupakan harga divestasi saham yang telah diajukan pihaknya. Meskipun demikian, pihaknya masih menunggu evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Iya, memang itu harga kita. Nanti pemerintah sedang mengevaluasi jadi bagaimana wajarnya. Jadi nanti kan cukup pemerintah akan bilang. Biar kita tinggal tunggu saja," jelas Riza.

Beberapa waktu lalu, Freeport telah menyerahkan valuasi 100 persen sahamnya dengan nilai total 16,2 miliar dollar AS.

Sehingga 10,64 persen saham yang wajib dijualnya kepada pihak Indonesia sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 Tahun 2014 berharga 1,7 miliar dollar AS.

R24/jef/kom
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru