riau24 Mahasiswa Desak Pemkab Rohul Bekukan Koperasi Mahato Bersatu dan Karya Bakti | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mahasiswa Desak Pemkab Rohul Bekukan Koperasi Mahato Bersatu dan Karya Bakti

0
Berita Riau -  Mahasiswa Desak Pemkab Rohul Bekukan Koperasi Mahato Bersatu dan Karya Bakti

Rohul, Riau24.com - Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) dan masyarakat gelar aksi damai di halaman kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rohul.

Himarohu mendesak Pemerintah Kabupaten Rohul membekukan dua koperasi di Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, yakni Koperasi Mahato Bersatu dan Karya Bakti.

Koperasi tersebut diduga melakukan penjarahan hutan lindung mahato sehingga membuat sengsara masyarakat Mahato dan anggota koperasi tersebut tidak jelas. Mahasiswa juga mengindikasi, izin dua koperasi ini tak jelas.

"Hutan lindung kami habis, sehingga masyarakat tak punya lagi hutan. Kami minta Koperasi Mahato Bersatu dan Karya Bakti segera dibekukan," tegas orator aksi.

Koordinator Lapangan, Abdul Halim Tambusai, mengatakan hutan merupakan paru-parunya dunia, sudah sepatutnya pemerintah daerah atau pemerintah pusat menertibkan semua koperasi di kawasan hutan yang mengatasnamakan masyarakat.

koperasi mengatasnamakan masyarakat. Namun masyarakat tidak mendapatkan, masyarakat yang mana yang mendapat?," tanya Halim.

Ia mendesak Pemkab Rohul melalui dinas terkait yang berhubungan dengan kehutanan dan koperasi segera menindaklanjutinya.

"Kedua koperasi ini (Mahato Bersatu dan Karya Bakti) bekukan dulu, setelah itu usut izinnya," minta Halim.

Aksi damai berakhir melalui mediasi. Dalam mediasi ini, mahasiswa diterima oleh Kepala Dishutbun Rohul Sri Hardono, Kepala Diskoperindag Rohul Tengku Rafli Armien, dan Kabid Koperasi dari Diskoperindag Rohul Suryanto.

R24/red/ags 


 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru