riau24 Parah......Rumah Dinas Milik Pemprov Riau Ditempati Bukan Pejabat Semestinya | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Parah......Rumah Dinas Milik Pemprov Riau Ditempati Bukan Pejabat Semestinya

0
Berita Riau -  Parah......Rumah Dinas Milik Pemprov Riau Ditempati Bukan Pejabat Semestinya
Pekanbaru, Riau24.com -  Hingga kini, hasil dari pendataannya aset di Pemprov Riau ini, ternyata ada begitu banyak akan Rumah Dinas (Rumdin) itu dihuni, atau dikuasai orang tidak berhak. Hal itu sangat jelas menggambarkan kelalaian. 
 
Pasalnya, diketahui Rumdin yang semestinya dipinjampakai kepada pejabat di daerah ini. Ternyata itu dikuasai mantan pejabat, anggota keluarga dan kerabat lainya, juga di Rumdin wakil rakyat. Kondisi ini sangat jelas merupa pembiaranya yang dilakukannya Pemprov Riau melalui instansi terkait.
 
Padahal sesuai peruntukannya itu Rumdin harusnya dihuni Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemegang dari jabatan tertentu yang diatur pada Peraturan Gubernur (Pergub). Ini, kenyataan, masih banyak mantan pejabat, anaknya, keluarga dekat, serta saudara menempati Rumdin milik Pemprov Riau itu. 
 
Rumdin yang dibangun dan serta dirawat menggunakan akan uang rakyat tersebut, seharusnya bisa ditempati pejabat terkait. Namun, itu banyak dikuasai secara ilegal. Seperti halnya ini terdapat di Kota Pekanbaru. Pada seputaran Jalan Sumatra, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada dan Gobah.
 
Dari penelusuran dilakukan, maka diketahui Rumdin, tidak ditempati pejabat. Diantaranya pada rumah Asisten II Setdaprov Riau di Jalan Gajah Mada. Saat ini, ternyata itu rumah ditempati seorang pegawai honorer di kantor gubernur. "Saya yang jaga, serta tinggal disini pak, bukan Asisten," katanya.
 
Pria yang diketahui berstatusnya honorer di kantor gubernur inipun mengatakan, ia mendiami rumah tersebut sementara saja sebelum ditempati oleh pejabat menempati yang memang berhak. Dikatakan, dia tinggal di rumah itu sejak Wan Amir Frirdaus ini, dipilih menjabat sebagai Asisten II Riau.
 
Penelusuran kemudian berlanjut ke Jalan Sumatera. Ini ditemukan Rumdin dihuni orang umum, yang bukan PNS ataupun pejabat. Lalu di Jalan Tambelan, malahan ada seorang pegawai dari Rokan Hilir yang menempati Rumdin tersebut karena disuruh saudara diketahui pejabat di Pemrov Riau.
 
Juga dilakukan penelusuran pada Perumahan Pemda, yang berada di Jalan MH Thamrin II. Diketahui itu dihuni orang yang tidak berhak
atau bukan PNS. Bahkan itu, ada Rumdin dikawasan tersebut yang dijadikanya untuk sebagai tempat perkumpulanya organisasi profesi tertentu di daerah Riau.
 
Artinya, dari data yang dihimpun ini begitu banyaknya aset daerah Pemprov Riau dikuasai oleh tidak berhak. Namun kondisi ini seakan pembiaran dilakukannya Pemprov melalui instansi terkait. Sebab hal ini sudah berlangsung cukup lama serta wajar saja sekarang banyak aset-aset beralih tangan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru