riau24 Memasuki Musim Kemarau, Pemkab Siak Tajuk Sosialisasi Pencegahan Karhutla | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Memasuki Musim Kemarau, Pemkab Siak Tajuk Sosialisasi Pencegahan Karhutla

0
Berita Riau -  Memasuki Musim Kemarau, Pemkab Siak Tajuk Sosialisasi Pencegahan Karhutla
Siak, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Siak dalam antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang diperkirakaan akan mulai pada awal bulan Februari mendatang, maka gelar rapat singkronisasi.
 
Rapat dipimpin langsung Bupati Siak Syamsuar, Kamis (21/1) di Gedung Mahratu. Dalam rapat singkronisasi atas pencegahan Karhutla ini, Bupati Siak berpesan harus ada antisipasi. Namun hal ini, harus terus disosialisasikan pada masyarakat.
 
"Memang berbagai upaya untuk pencegahan Karhutla. Karena ini mengingat Karhutla masih tetap menjadi bencana yang terjadi di Riau. Maka, pada selama musim kemarau yang berakibat bencana kabut asap, dan mengakibatkan sejumlah kerugian baik moril maupun materil," katanya.
 
Dikatakannya, permasalahan dari Karhutla terus menjadi ancaman untuk Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Siak, maka harus ada dilakukan itu langkah awal dalam mencegahnya. Karena diketahui, awal bulan Februari 2016, musim kemarau. Maka hal ini yang harus diantisipasi.
 
Selain itu  antisipasi semaksimal mungkin ini harus dilakukan sejak sekarang. Seperti ada dilakukan penyuluhan kepada masyarakat.
Karena melihat tahun 2015 yang kemaein, sebanyak 13.870 Jiwa terkena penyakit ISPA, dan ana-anak jadi tidak bisa ke sekolah.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru