riau24 Ini Penyebab Satria F150 Boros Bensin | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ini Penyebab Satria F150 Boros Bensin

0
Apa sebetulnya penyebab Suzuki Satria F150 lebih cepat boros bahan bakar?
Berita Riau -  Ini Penyebab Satria F150 Boros Bensin
Depok, Riau24.com - Dalam Buku Panduan resmi, disebutkan bahwa salah satu penyebab konsumsi Suzuki Satria F150 boros adalah karena saringan udara yang kotor atau berdebu. Saringan udara ini sendiri berbahan kertas.

Menurut Supriyadi, mekanik dari Mahkota Inti Sejahtera, dealer resmi Suzuki Indonesia yang berada di Depok, kotoran pada saringan udara itu membuat pencampuran antara udara dan bensin tidak sesuai standar.

"Kalau saringan udara kotor, perbandingan udara dengan bahan bakar jadi tidak sesuai standar. Jadi lebih banyak bensinnya. Itulah yang membuatnya jadi lebih boros," ujar Supriyadi kepada Liputan6.com.

Untuk itu, ia mengatakan, filter udara ini tidak boleh kotor dengan cara membersihkannya dengan kompresor. Di Buku Manual, disebutkan bahwa pembersihan dapat rutin dilakukan tiap 2.500 km sekali. 

"Tapi untuk Satria F150 yang paling tidak bisa dibersihkan begitu. Harus diganti karena filternya dilapisi cairan sejenis oli. Kalau disemprot, justru nanti cairan itu yang keluar," tambahnya. 

Maka dari itu, khusus Satria F150 terbaru, tidak ada cara lain selain mengganti filter udara. Supriyadi menambahkan, untuk kondisi jalanan berdebu dan kotor seperti di Jakarta, maka penggantian dapat dilakukan tiap 10 ribu km.

Di Mahkota Inti Sejahtera, filter udara untuk new Satria F150 ini dibanderol dengan harga Rp 38.500. Sementara biaya bongkar pasang hanya Rp 5.000 saja.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru