riau24 Iran Sebut AS Kecanduan Jatuhkan Sanksi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Iran Sebut AS Kecanduan Jatuhkan Sanksi

1
AS kembali menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran terkait uji coba rudal balistik | (Thehill)
Berita Riau -  Iran Sebut AS Kecanduan Jatuhkan Sanksi
Davos, Riau24.com - Amerika Serikat (AS) secara resmi telah menjatuhkan sanksi kepada sejumlah pihak terkait uji coba rudal balistik Iran. Sanksi ini pun menuai kecaman dari Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

"Ini menunjukkan bahwa AS memiliki kecanduan yang telah sangat sulit untuk diatasi. Kecanduan ini adalah kecanduan untuk menekan, kecanduan untuk memaksakan kehendak, kecanduan sanksi," kata Zarif seperti dikutip dari NBC, Kamis (20/1/2016).

Menurut Zarif, dengan adanya sanksi baru tersebut akan sulit bagi kedua negara untuk memperbaiki hubungan bilateral. Ia bahkan menilai sanksi yang dijatuhkan oleh AS adalah sanksi yang ilegal.

"Kami percaya sanksi ini tidak beralasan. Kami percaya bahwa sanksi tersebut adalah ilegal. Mereka melanggar prinsip-prinsip dasar. Program rudal balistik Iran adalah program pertahanan yang sah," kata Zarif.

AS menjatuhkan sanksi kepada 11 individu dan entitas yang terlibat dalam program rudal balistik Iran. Hukuman ini dijatuhkan satu hari setelah pemerintah Obama mencabut sanksi ekonomi terhadap Iran terkait proyek nuklirnya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 13:51 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru