riau24 JK Ungkap Pemicu Konflik Golkar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

JK Ungkap Pemicu Konflik Golkar

1
Partai Golkar (ilustrasi/Sindophoto)
Berita Riau -  JK Ungkap Pemicu Konflik Golkar
Jakarta, Riau24.com - Salah satu pemicu kisruh yang kerap melanda Partai Golkar, yakni perebutan kursi ketua umum antara kader satu dan lainnya. 

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) menilai kondisi tersebut terjadi lantaran kesempatan kader menduduki posisi ketua umum sangat kecil. Namun di sisi lain, kata dia, Golkar memiliki banyak kader yang potensial. 

“Golkar partai besar, karena besar maka kesempatan naiknya (jabatan) itu kan lambat. Karena banyak kadernya sedangkan (jabatan) ketua umum satu, jadi banyak orang berlomba-lomba ingin jadi ketua umum, kesempatannya kecil,” ujar JK saat menghadiri acara Forum Redaksi MNC di Gedung MNC News Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Akhirnya, kata dia, banyak kader yang meninggalkan Partai Golkar lalu mendirikan partai politik baru. Menurut JK, fenomena ini sudah terjadi selama beberapa dekade terakhir. “Banyak partai baru keluaran Golkar. PKPI, Gerindra, Hanura, Nasdem,” ucap JK.

Dia tidak ingin hal tersebut terulang. Oleh karena itu JK berharap kisruh di partai beringin bisa segera tuntas. JK menginginkan dalam waktu dekat bisa tercapai kesepakatan antara kubu yang berkonflik. 

“Kita ingin menggabungkan solusi politik dan persatuan, tapi tidak melanggar hukum,” katanya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:01 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru