riau24 Tablet Ubuntu Mobile Bisa Dicolok ke Monitor untuk Berubah ke Mode Desktop Hadir Tak Lama Lagi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tablet Ubuntu Mobile Bisa Dicolok ke Monitor untuk Berubah ke Mode Desktop Hadir Tak Lama Lagi

0
Tablet Convergence
Berita Riau -  Tablet Ubuntu Mobile Bisa Dicolok ke Monitor untuk Berubah ke Mode Desktop Hadir Tak Lama Lagi
Riau24.com - Tren perangkat CPU dalam genggaman mulai menjamur, sebagaimana Continuum yang ditawarkan Microsoft yang bisa merubah ponsel menjadi “CPU” dari sistem operasi Windows 10 mode desktop bila dicolok ke monitor, maka Ubuntu pun mempunyai fitur yang kurang lebih sama bernama Convergence.

Pembuat perangkat hardware Ubuntu bernama BQ sedang mempersiapkan tablet berbasis Ubuntu yang bisa diajak kerja sebagaimana layaknya desktop bila dicolok ke monitor sehingga berubah sebagaimana sebuah PC Linux desktop.

Menurut sumber kami OMGUbuntu, BQ saat ini belum menyampaikan banyak informasi seputar perangkat ini, tetapi mereka sudah menampilkan teaser nya dan mengkonfirmasi kebenaran berita ini serta akan mendemokan tablet ini pada acara MWC.

Bq Aquaris M10 Ubuntu Edition, nama tablet tersebut kabarnya akan memiliki layar 10 inci, dengan prosesor quad core MediaTek, RAM 2GB dan resolusi 1,280 x 800px.

Memang spesifikasi ini tidak tergolong mumpuni dan handal bila diajak kerja berat , dan kita tunggu saja kejelasan dan informasi spesifikasi pastinya akan kita dapati pada acara Mobile World Congress di Februari akhir nanti.

Rencananya tablet ini juga akan dijual pada tak lama kemudian bersamaan dengan waktu rilis terbaru Ubuntu 16.04 Xerus Xenial yang akan dirilis April akhir nanti.

Berikut ini tampilan fitur Convergence di berbagai perangkat:

ubuntu-convergence

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru