riau24 Catat, Ini Tanda Shock Sepeda Motor Rusak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Catat, Ini Tanda Shock Sepeda Motor Rusak

0
Yanto, pemilik Service Motor Shock (SMS) yang berada di Limo, Depok, Jawa Barat, mengatakan setidaknya ada tiga tanda yang patut diketahui.
Berita Riau -  Catat, Ini Tanda Shock Sepeda Motor Rusak
Depok, Riau24.com - Sebagaimana komponen sepeda motor lainnya, shock belakang juga akan habis masa pakainya. Dan sebagaimana part lain juga, jika tidak diperbaiki atau diganti, maka kenyamanan berkendara akan berkurang.

Lantas, bagaimana ciri-ciri shock belakang yang sudah rusak? Yanto, pemilik bengkel Service Motor Shock (SMS) yang berada di Limo, Depok, Jawa Barat, mengatakan setidaknya ada tiga indikasi shock belakang mulai rewel.

"Ciri pertama itu waktu melewati rangkaian polisi tidur, ban belakang terasa 'melintir', goyang. Seperti nyalip, mau 'lari' sendiri," ujarnya kepada awak Liputan6.com, Kamis (21/1/2016).

Kedua, ujar pria yang telah menggeluti dunia shock sejak 2001 ini adalah pantulannya semakin banyak. "Orang suka salah anggapshock rusak itu keras karena bunyinya makin terdengar. Padahal bunyi itu muncul karenashock guncangannya makin sering," terangnya.

Ciri terakhir, ujar Yanto, adalah adanya rembesan oli di bagian bawah. "Ciri terakhir itu muncul rembesan oli shock di bawah. Seperti mesin, kalau olinya makin sedikit, maka performanya juga makin turun, makin kasar," tutup pria asal Sragen ini.

Yanto biasa melayani kerusakan-kerusakan shock motor seperti yang telah dijelaskan di atas. Bengkel yang telah dibukanya sejak enam tahun lalu ini melayani konsumen sejak pukul 09.00 pagi, setiap hari kecuali Jumat.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru