riau24 Komnasham Mediasi Konflik Lahan Taman Nasional Teso Nilo | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Komnasham Mediasi Konflik Lahan Taman Nasional Teso Nilo

0
Berita Riau -  Komnasham Mediasi Konflik Lahan Taman Nasional Teso Nilo
Pekanbaru, Riau24.com- Komisi Hak Asasi Manusia (Komnasham) Republik Indonsia melakukan mediasi untuk menyelesaikan konflik lahan antara masyarakat dengan pihak Taman Nasional Teso Nilo. 
 
Pertemuan ini di fasilitasi oleh Pemprov Riau atas permintaan Komnasham, yang dilaksanakan di Gedung Menara Langcang Kuning (22/1/2016).
 
Perwakilan Komnasham RI, Indadun Menyampaikan bahwa ada bebarapa konflik lahan di TNTN dengan berbagai kelompok masyarakat. Ada 4 pihak masyarakat yakni Kelompok Tani Bahagia, Tani Berkah, Koprasi Mekarsari dan Koperasi Lubuk Indah yang sedang berkonflik dengan pihak TNTN.
 
Kapala BPN yang hadir mengungkapkan bahwa sebenarnya kalau di. lihat dari SHM masyarakat terlihat bahwa tahun penerbitan surat nya lebih tua dari penetapan lahan Hutan atau Lahan TNTN.
 
Sementara itu, berbagai piahak juga hadir dalam pertemuan ini seperti bebarapa kepala SKPD terkait, Kepala Desa Setempat, dari perwakilan Kabupaten Pelalawan, kabupaten Indragiri Hulu serta kepala dinas Koprasi UMKM Riaudan Dinas Kehutanan Provinsi Riau.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru