riau24 BPKAD Riau Akui ada Rumah Dinas yang Ditempati Bukannya Pejabat Aktif | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BPKAD Riau Akui ada Rumah Dinas yang Ditempati Bukannya Pejabat Aktif

0
Berita Riau -  BPKAD Riau Akui ada Rumah Dinas yang Ditempati Bukannya Pejabat Aktif
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diketahu, ada sejumlah Rumah Dinas (Rumdin) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dikuasai bukan pejabat pemegang jabatan. Artinya, kondisi itu tidaklah sesuai dengan peruntukanya. Padahal ini sudah ada Pergub mengaturnya.
 
Terkait mencuat prihal Rumdin itu bukan ditempat oleh pejabat yang ditunjuk, saat dikonfirmasi kepada BPKAD Riau, mengakui, akan hal kebenarannya informasi tersebut. "Secara keseluruhan ada Rumdin milik Pemprov Riau ini adalah 308 unit," ungkapnya.
 
Ini disampaikanya Kepala BPKAD Riau, Indarwati Nasution, melalui Kasbag Administrasi Aset Tengku Rigabrimayuda, ketika menjawab wartawan. Dijelaskanya, dari hasil pendataan inventarisir yang telah dilakukan terhadap 308 unit. Baru terdata 233 unit.
 
"Namun dari 233 unit yang sudah didata ini, memang diakui hanya
123 unit yang kita lihat itu sesuai dengan hal Surat Izin Penghunian (SIP), diterbitkan Pemprov Riau," ujarnya. Lebih lanjut, dikatakanya, dari data Rumdin yang belum ada terdata, dilanjutkan.
 
Disinggung hal ini banyak Rumdin yang dikuasai oleh bukan pejabat aktif. Hal ini diakui kebenarannya oleh Rigabrimayuda. Dikatakanya itu memang benar demikian, tapi
BPKAD ada berencana tertibkan penghuni yang tempati Rumdi itu, karena ada Pergubnya.
 
Seperti dilansir media ini, bahwa, dari penelusuran pada sejumlah Rumdin di Pekanbaru ini didapat begitu banyak dikuasai oleh orang tidak berhak menempati. Kondisi ini, sangat jelas menggambarkan kelalaian Pemprov Riau dalam hal pendataan aset daerah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru