riau24 Ahok Senang Izin Reklamasi Pantai Utara Digugat, Ini Alasannya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ahok Senang Izin Reklamasi Pantai Utara Digugat, Ini Alasannya

0
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan sambutan pada acara Musprov DKI Jakarta VII Gabungan Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab DKI Jakarta), di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Rabu (13/1/2016).
Berita Riau -  Ahok Senang Izin Reklamasi Pantai Utara Digugat, Ini Alasannya
Riau24.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang jika izin reklamasi pantai utara digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Basuki mengatakan, izin reklamasi pantai utara sudah berulang kali digugat oleh nelayan ataupun lembaga swadaya masyarakat (LSM). 

"Kan saya bilang kalau kamu gugat, saya lebih senang karena saya enggak bisa batalin (izin reklamasi pantai utara Jakarta)," kata Basuki di Balai Kota, Jumat (22/1/2016). 

Pada Kamis (21/1/2016) kemarin, nelayan di Teluk Jakarta bersama organisasi lingkungan hidup menggugat izin Basuki atas reklamasi tiga pulau di kawasan Teluk Jakarta ke PTUN.

Izin untuk ketiga pulau itu diduga diterbitkan secara diam-diam tanpa partisipasi publik.

Izin itu untuk Pulau F dan Pulau I pada 22 Oktober 2015 dan Pulau K yang izin reklamasinya terbit pada 17 November 2015. 

Ketua DPW Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Jakarta M Taher menilai, keluarnya izin reklamasi oleh Basuki berpotensi melanggar hak asasi nelayan tradisional.

Hal ini, kata dia, menunjukkan tidak adanya perlindungan Pemprov DKI Jakarta kepada nelayan tradisional.

"Efek buruk reklamasi telah diperkirakan oleh banyak ahli dan dirasakan masyarakat lokal. Maka dari itu, seharusnya para pembuat kebijakan berpihak kepada perlindungan lingkungan hidup dan nelayan," kata Taher.

R24/jef/kom
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru