riau24 DPR Belum Bisa Revisi UU Intelijen | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPR Belum Bisa Revisi UU Intelijen

1
(VIVA.co.id/Muhamad Solihin)
Berita Riau -  DPR Belum Bisa Revisi UU Intelijen

Riau24.com - Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Firman Soebagyo memastikan, revisi Undang-undang nomor 15 tahun 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme tidak berkaitan dengan Undang-undang Intelijen. Di mana sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso meminta penambahan kewenangan untuk lembaganya.

"BIN yang meminta-minta penambahan kewenangan belum bisa kita akomodir," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 22 Januari 2016.

Firman menambahkan, yang terpenting dari BIN saat ini adalah koordinasi intelijen dengan lembaga penegak hukum lainnya. "Intelijen kan fungsinya silent," ujar Firman.

Politisi partai Golkar ini menjelaskan alasan menerima usulan Pemerintah, dan lebih memilih untuk merevisi Undang-undang Terorisme. Menurutnya, masih banyak pasal yang dianggap lemah dalam undang-undang tersebut.

Kelemahan ini terutama pada pola jaringan kelompok terorisme itu sendiri. Di mana kelompok teroris yang ada saat ini, diduga berafiliasi dengan berbagai kelompok teroris di luar negeri.

"Terorisme tidak hanya digerakkan dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Sektor pencegahan ini yang menjadi konsentrasi kami di DPR," tegasnya.

R24/jef/viv

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:01 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru