riau24 Catin di Bangun Purba Rohul Lebih Milih Nikah di KUA | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Catin di Bangun Purba Rohul Lebih Milih Nikah di KUA

0
Kepala KUA Kecamatan Bangun Purba Samsuar,S.Ag
Berita Riau -  Catin di Bangun Purba Rohul Lebih Milih Nikah di KUA
Rohul, Riau24.com - Calon pengantin (catin) di Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) lebih memilih melaksanakan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Catin di Bangun Purba lebih memilih melaksanakan nikah di kantor KUA karena tidak dibebankan biaya kepada catin alias gratis.

Kepala KUA Bangun Purba Samsuar,S.Ag mengatakan faktor ekonomi merupakan salah satu penyebab banyaknya catin untuk melaksanakan pernikahan di KUA, selain itu secara umum masyarakat di Bangun Purba pada umumnya terbiasa melaksanakan nikah di KUA.

"Diluar KUA nikah akan dibebankan kepada catin sebesar 600 ribu rupiah, uang transfer ke kas negara melalui Bank, lalu catin bawa slip transfer ke KUA,"Ujar Samsuar saat ditemui Riau24.com dikantornya, Jum'at (22/1/2016).

Samsuar menambahkan di 2015, telah menikahkan sebanyak 149 catin, dalam pelaksanaan nikah dominan dilakukan dikantor KUA, Rata -rata perbulan di kecamatan bangun 5 catin di KUA dan 3 catin diluar KUA.

Dikatakan Samsuar, awal tahun ini sudah 12 catin yang sudah melangsungkan pernikahan, di KUA sebanyak 7 catin dan 5 catin melaksanakan nikah di rumah.


R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru