riau24 BUMDes Diminta Proaktif dan Buka Cabang Usaha Bidang Pangan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

BUMDes Diminta Proaktif dan Buka Cabang Usaha Bidang Pangan

1
Berita Riau -  BUMDes Diminta Proaktif dan Buka Cabang Usaha Bidang Pangan
Bengkalis, Riau24.com - Untuk membantu pemerintah dalam menggencarkan Swasembada Pangan tahun 2016 ini. Diminta setiap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di kecamatan Bukit Batu agar mampu membuka cabang usaha di bidang pangan.
 
Gagasan itu disampaikan Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu, Erwin Syah Putra.S.Psi kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/1) di Sungai Pakning. Kesempatan ini, Erwin menyeru agar seluruh pengurus BUMDes benar-benar kreatif dalam mengembangkan usaha peluang berkembang di tengah-tengah masyarakat pedesaan.
 
"Kita menyarankan kepada BUMDes kususnya di desa-desa yang memiliki potensi tanaman pangan, seperti Padi atau Jagung untuk turut serta membantu pemerintah pusat dalam menciptakan swasembada pangan di Indonesia dalam beberapa tahun kedepan," gagas Erwin.
 
Untuk mendukung itu,  BUMDes diharapkan mampu melahirkan anak usaha yang bergerak di bidang pangan. Katanya, kalau BUMDes sudah memiliki bagian usaha di bidang pangan, maka kita yakin peningkatan produksi tanaman pangan padai dan jagung di kecamatan kita ini dapat lebih meningkat.
 
Selain melakukan pengembangan di bidang usaha pangan daripada BUMDes  diharapkan itu mampu menyerap hasil panen para petani di desa-desa. Seperti salah satu
Itu untuk jenis beras dan jagung untuk kemudian diolah menjadi satu produk yang memiliki nilai tambah yang lebih baik.
 
‎Erwin memaparkan bidang usaha BUMDes yang bergerak di sektor pangan itu nantinya tidak hanya menyerap hasil pertanian, melainkan juga melakukan jual beli. "Jadi di situ nanti tidak hanya sekedar pengembangan, tetapi juga pemasaran agar petani benar-benar terbantu." ujarnya.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pokerayam
Senin, 27 November 2017 09:40 wib
KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .ORG KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games : 1. POKER 2. DOMINO 3.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru