riau24 BNN Riau Kembali Gelar Razia Narkoba dan Tes Urine | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

BNN Riau Kembali Gelar Razia Narkoba dan Tes Urine

0
Petugas BNN sedang menggeledah salah satu kos-kosan
Berita Riau -  BNN Riau Kembali Gelar Razia Narkoba dan Tes Urine

Pekanbaru-Riau24.com-Pekan ini menjadi hari-hari yang padat agenda bagi jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau. Setelah beberapa hari lalu melakukan razia ke wisma, kos-kosan dan karaoke, kegiatan yang sama kembali digelar. Kamis (10/9/2015) kemarin, sasaran razia BNN adalah Topan, Hotel Sukajadi, Homestay belakang Hotel Ratu Mayang Garden, wisma Atlet, Rumah singgah BRW, Rumah di Arengka Atas (panti pijat) dan kos-kosan di Kartama.

Razia yang berlangsung dari pukul 13.00 wib hingga 18.00 wib diawali dengan melakukan tes urine bagi penghuni dan pengunjung. Dan razia ini berhasil menjaring 11 orang dari 7 lokasi. 10 orang dinyatakan positif memakai obat-obatan terlarang, 4 diantaranya adalah perempuan.

"seluruh lokasi yang menjadi sasaran BNN Riau disinyalir menjadi lokasi para pelaku penyalahgunaan narkoba," kata Kepala Bidang pencegahan dan penindakan BNN Riau, AKPB Haldun, Kamis (10/9/2015) kemarin di Pekanbaru.

Dikatakan AKBP Khaldun, seluruh terduga yang dinyatakan positif akan menjalani asesment di BNN Riau guna menjalani pemeriksaan, sejauh mana keterlibatan pelaku dalam menyalahgunakan narkoba. Ada tiga klasifikasi yakni pengguna awal, pecandu dan pengedar. Jika pelaku diketahui merupakan pengedar maka pihak BNN akan menerapkan sanksi pidana. Akan tetapi pihak BNN baru akan menetapkan status ke 11 orang yang terjaring razia dalam rentang waktu 3x24 jam.

Dalam razia yang dilakukan BNN ini, ditemukan barang bukti berupa satu setengah butir inex dan uang sejumlah Rp 6,7 juta di kos-kosan Kartama. "Untuk itu kami akan terus menggiatkan razia serupa guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba," tutupnya. R24/efk

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru