riau24 Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016

0
Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, melakukan jumping wheelie saat latihan jelang GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman. (AFP/Robert Michael)
Berita Riau -  Keputusan Pensiun Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2016
Roma, Riau24.com - Valentino Rossi tertarik untuk melanjutkan kariernya di ajang MotoGP usai musim 2016. Pembalap asal Italia ini siap menandatangani kontrak baru bila ada tawaran dari Yamaha.

Pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku masih mampu tampil kompetitif pada musim-musim mendatang. Kendati usianya telah menginjak 36 tahun, Rossi merasa belum waktunya untuk pensiun.
Tahun lalu, Rossi mampu bersaing untuk gelar juara dunia hingga balapan terakhir di Valencia. Sayang, gelar juara dunia malah jatuh ke tangan Jorge Lorenzo, yang tak lain rekan setimnya di Movistar Yamaha. 

"Dalam pikiran saya, saya ingin melanjutkan karier, membuat kontrak lain dan tinggal dengan Yamaha sampai akhir karir saya," tutur Rossi, seperti dilansir BT Sport, Sabtu (23/1/2016). 

"Masa depan saya di MotoGP akan sangat tergantung pada musim ini, dari race pertama. Jika saya bisa kompetitif, dan bisa berjuang untuk naik podium setiap akhir pekan, saya ingin melanjutkannya lagi," beber dia. 

Karier Rossi di ajang MotoGP telah mencapai 20 tahun, dengan tahun ini menandai 15 tahunnya di kelas premier. Rossi sembilan kali juara dunia, termasuk tujuh gelar di kelas premier.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru