riau24 JK Sebut Persoalan di Perbatasan RI-Timor Leste Masalah Lama | Berita Riau
Senin, 28 Mei 2018

JK Sebut Persoalan di Perbatasan RI-Timor Leste Masalah Lama

2
Ilustrasi (istimewa)
Berita Riau -  JK Sebut Persoalan di Perbatasan RI-Timor Leste Masalah Lama
Jakarta, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan persoalan di  perbatasan Indonesia dengan Timor Leste merupakan permasalahan lama.

Hal tesebut diungkapkan Jusuf Kalla (JK) menanggapi kabar Timor Leste‎ mencaplok wilayah steril di Noelbesi-Citrana, Desa Netamnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Oh itu soal lama itu, kan itu d‎aerahnya satu," kata JK di kantornya, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

‎Persoalan sengketa perbatasan Indonesia dengan Timor Leste itu diserahkan kepada Komite Perbatasan Bersama atau Joint Border Committee. "Kan di situ ada border komitenya yang harus menghitung perbatasan," katanya. 

Seperti diketahui, masalah perbatasan dibahas dalam pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste Rui Maria de Araujo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

Saat pertemuan itu, kedua negara sepakat umenyelesaikan sengketa perbatasan itu pada akhir tahun ‎2015.

Menurut Presiden Jokowi, terdapat dua titik perbatasan darat yang belum terselesaikan. Namun, dia tak menjelaskan detail dua titik perbatasan itu."Tadi sudah kita sepakati untuk bisa diselesaikan pada akhir tahun ini, dua titik tadi," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

Sedangkan perbatasan maritim, kata Jokowi, disepakati juga akan segera diselesaikan. "Akan dimulai dari laut yang bagian utara terlebih dahulu baru. Kemudian ke laut bagian selatan. Saya kira ini juga akan cepat bisa diselesaikan," tuturnya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Kamis, 19 April 2018 11:01 wib
Khusus new member dapatkan bonus 50 % Turn over tambahan 25 ribu untuk semua member dari bolavita Ayo Buruan Daftar dan untuk lebih perjelas anda bisa menghubungi kami di WA : +6281377055002 BBM: D1A1E6DF
Misery
Rabu, 24 Januari 2018 08:03 wib
PROMO SPECIAL IMLEK ID303 Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos & daftarkan diri Anda sekarang juga.. Dan dapatkan promo special imlek dari kami hanya id id303. syarat nya gampang hanya melakukan Turn Over 1x saja jika ingin Withdraw. dan dapat melakukan pindah saldo apabila turnover telah tercapai.... dan jangan lupa kunjungi fifapoker kami ya bosku hanya di www(titik)FIFAPOKER(titik)PW... Tunggu Apalagi Boss Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!! Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru