riau24 Narapidana Teroris akan Dipisah dan Diperlakukan Khusus | Berita Riau
Senin, 28 Mei 2018

Narapidana Teroris akan Dipisah dan Diperlakukan Khusus

2
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Narapidana Teroris akan Dipisah dan Diperlakukan Khusus
Jakarta, Riau24.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, bakal memisahkan tempat penahanan narapidana teroris dari narapidana lain, serta akan mendapat perlakuan khusus sebagai upaya deradikalisasi ideologi.

"Kita akan pindah tidak jadi satu. Kita tadi barusan rapat. Kita akan realisasikan itu," kata Luhut di Jakarta, Jumat (22/1/2016), seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan pemisahan narapidana khusus teroris dimaksud agar terpidana teroris tidak bisa menyebarkan paham radikalnya kepada narapidana lain.
Teknisnya, kata Luhut, bisa dengan membuat penjara sendiri khusus terpidana teroris atau dipisahkan dengan cara dibuat ruangan khusus yang diperuntukkan bagi terpidana teroris.

"Jadi, tahanan teroris itu kan dibagi empat, ada ideologi, ada radikal, logistik, penggembira. Kalau untuk penggembira campur dengan yang lain tak masalah, tapi kalau yang ideologi ini kan jumlahnya tidak banyak, jadi akan disendirikan, tidak dicampur dengan yang lain," jelas Luhut.

Selain dipisahkan dari tahanan lain, narapidana teroris juga akan diperlakukan khusus dalam upaya deradikalisasi pemahamannya dengan berbagai pendekatan.

“Nanti kita akan ada penyelesaian tahanan namanya holistika program, pendekatan agama, pendekatan psikologi, pendekatan vocational training. Pendekatannya macam-macam, ada tujuh pendekatannya," kata dia.

Ia mengatakan pemisahan narapidana teroris akan mulai dieksekusi pekan depan dan program deradikalisasi dengan holistika segera berjalan untuk menyelesaikan permasalahan terorisme di Indonesia.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Kamis, 19 April 2018 10:58 wib
Khusus new member dapatkan bonus 50 % Turn over tambahan 25 ribu untuk semua member dari bolavita Ayo Buruan Daftar dan untuk lebih perjelas anda bisa menghubungi kami di WA : +6281377055002 BBM: D1A1E6DF
Misery
Rabu, 24 Januari 2018 08:03 wib
PROMO SPECIAL IMLEK ID303 Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos & daftarkan diri Anda sekarang juga.. Dan dapatkan promo special imlek dari kami hanya id id303. syarat nya gampang hanya melakukan Turn Over 1x saja jika ingin Withdraw. dan dapat melakukan pindah saldo apabila turnover telah tercapai.... dan jangan lupa kunjungi fifapoker kami ya bosku hanya di www(titik)FIFAPOKER(titik)PW... Tunggu Apalagi Boss Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!! Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru