riau24 Dapat Bantuan Rp100 Miliar, Rio Makin Mendekat ke F1 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dapat Bantuan Rp100 Miliar, Rio Makin Mendekat ke F1

0
pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto
Berita Riau -  Dapat Bantuan Rp100 Miliar, Rio Makin Mendekat ke F1
Jakarta, Riau24.com - Kans Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto berlaga di Formula 1 (F1) 2015 membesar. Kabar itu didapat Rio usai problem keuangan yang selama ini menimpa dirinya lambat laun menuai kejelasan.

Awal cerita, Rio membutuhkan uang sebesar Rp224 miliar (15 juta Euro)  untuk tampil di F1 musim 2016. Namun dalam perkembanggannya, ia hanya mendapat dana bantuan sebesar Rp77 miliar (5,2 juta Euro) dari PT Pertamina.  Itupun dengan catatan, bahwa dana hanya akan segera dibayarkan kepada pihak Manor Grand Prix Racing Ltd pada bulan Januari 2016 ini dengan syarat sudah ada komitmen lain juga dari sejumlah pihak (baik pemerintah, BUMN maupun BUMS) yang akan menanggung kekurangan biaya sebesar Rp146 miliar (9,8 juta Euro).

Sebagian jumlah kekurangan itu akhirnya diatasi pada Jumat 22 Januari usai adanya penandatanganan perjanjian kerasama antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan ibu Rio, Pennywati yang juga Marketing Manager PT Kiky Sport.
Dalam perjajian ini, KONI wajib segera menyampaikan dana bantuan yang diterima dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk selanjutnya disampaikan kepada Rio dan atau pihak yang dikuasakannya. 

Sebaliknya, pihak PT Kiky Sport berkewajiban membuat laporan pelaksanaan, yaitu  laporan pekerjaan maupun laporan pertanggungjawaban penggunaan dana yang disampaikan kepada KONI (dengan tembusan kepada Kemenpora) paling lambat 14 hari setelah ditransfer ke Tim F1 yang menaungi Rio, Manor.

Bantuan yang diberikan melalui KONI tersebut adalah sebesar Rp100 milyar dan bersumber dari bantuan Kemenpora berdasarkan perjanjian kerjasama antara Kemenpora  dengan KONI No. PPK/Menpora/01/2016 tentang Fasilitasi Bantuan Dalam Akun Belanja Barang Non Operasional Lainnya Dalam Rangka Mendukung Keikut Sertaan Rio di F1 2016. (Kemenpora).

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru