riau24 Sekolah di Kanada Ditembaki, 5 Orang Tewas dan 2 Kritis | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sekolah di Kanada Ditembaki, 5 Orang Tewas dan 2 Kritis

0
Sekolah di Kanada ditembaki, lima orang tewas. | (Ilustrasi)
Berita Riau -  Sekolah di Kanada Ditembaki, 5 Orang Tewas dan 2 Kritis
Saskatchewan, Riau24.com - Sebuah sekolah di Kanada ditembaki pria bersenjata pada hari Jumat waktu setempat. Lima orang tewas dan dua lainnya mengalami cedera kritis dalam serangan di La Loche Comunity School di Saskatchewan, tersebut.
 
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, telah mengkonfirmasi penembakan di sekolah itu. Tersangka penembakan sudah ditangkap dan ditahan.
 
Kita semua berduka dan berdiri dengan Komunitas La Loche dan Saskatchewan pada hari mengerikan dan tragis ini,” kata PM Trudeau, seperti dikutip Reuters, Sabtu (23/1/2016).
 
Aparat penegak hukum setempat sebelumnya menolak menyebut insiden di sekolah itu sebagai penembakan. Namun, pada akhirnya para pejabat Kanada membenarkannya.
 
Pihak sekolah melalui halaman Facebook-nya menyatakan situasi di lokasi sekolah dalam kondisi darurat. Status darurat tidak akan dicabut sampai wilayah tersebut benar-benar dinyatakan aman.
 
Pihak sekolah meminta masyarakat untuk menjauh dari lokasi. ”Orang tua dan anggota masyarakat diminta untuk tidak menghadiri acara saat ini karena insiden sedangberlangsung. Orang tua hanya diminta untuk menghadiri Ducharme SD di Mission Street di La Loche,” pihak kepolisian Royal Kanada (RCMP) dalam sebuah pernyataanemail kepada BNO News.
 
Kami berada dalam tahap awal penyelidikan. Rincian lebih lanjut akan diberikan jika sudah tersedia,” lanjut pihak kepolisian. Sebuah rumah sakit lokal dilaporkan sudah menerima pasien dengan luka tembak.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru