riau24 Pemerintah Kembangkan 3 Titik Destinasi Wisata | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pemerintah Kembangkan 3 Titik Destinasi Wisata

0
Ilustrasi pariwisata. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Berita Riau -  Pemerintah Kembangkan 3 Titik Destinasi Wisata
Jakarta, Riau24.com - Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun dan mengembangkan tiga titik destinasi wisata sebagai salah satu cara menggaet jumlah wisatawan.

Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLH, Tachrir Fathoni, mengatakan, sesuai arahan Presiden yang tidak menginginkan adanya ego sektoral, maka pihaknya diminta membangun dan mengembangkan tiga titik wisata di daerah Indonesia bagian timur, tengah, dan barat.

"Kita tak ingin ego sektor. Kita ingin bangun tiga destinasi wisata ujung timur seperti di Bali, NTT, dan NTB. Di tengah ada Jawa Timur dengan Taman Wisata Baluran, kemudian tempat wisata di Bali barat. Dan di kluster Jawa Barat ada Way Kambas dan Ujung kulon," kata dia, dalam pemaparannya dalam acara 'Percepatan Pembangunan Infrastruktur Indonesia', di Gedung 88, Jalan Casablanca, Jakarta, Sabtu (23/1/2016).
Mendapat arahan seperti itu, pihaknya akan menyanggupi dengan catatan harus ada infrastruktur yang memadai. Karena infrastruktur tersebut juga akan menjadi pendukung destinasi wisata.

Dia melanjutkan, rencana untuk mengembangkan taman Nasional Baluran Savana. Diketahui, taman nasional ini sudah dinobatkan menjadi savana terbaik di wilayah tropis. Oleh karena itu harus ada pengelola dan juga infrastruktur memadai untuk mengakses lokasi tersebut.

"Rencana kami membangun taman nasional Baluran. Kita butuh bangun infrastruktur untuk bangun destinasi kawasan wisata ini," ungkap Tachrir.

Dia menambahkan, dengan adanya infrastruktur yang memadai di beberapa tempat destinasi wisata, maka target Indonesia untuk menggaet 20 juta wisatawan di 2020 akan terpenuhi.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru