riau24 Sunaryo: Diminta Segera ada Rasionalisasi PNS dan Tenaga Honorer DPRD Riau  | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Sunaryo: Diminta Segera ada Rasionalisasi PNS dan Tenaga Honorer DPRD Riau 

0
Berita Riau -  Sunaryo: Diminta Segera ada Rasionalisasi PNS dan Tenaga Honorer DPRD Riau 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring mencuatnya, akan permasalahan  PNS serta tenaga honorer berada dilingkungan Sekwan Riau. Hal ini terus menjadi perhatiannya serius pimpinan di DPRD. Dengan minta ini, agar disesuaikan kebutuhan.
 
Salah satunya disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, pada wartawan. Dikatakanya, masalah ini sudah ada dibicarakan dengan Plt Sekwan Riau. Pembicaraan ini tentunya berisikan agar PNS dan tenaga honorer tersebut sedapat mungkin disesuaikan kebutuhan.
 
"Kami memang telah bicarakan ini dengan Plt Sekwan Riau. Didalam pembicaraan itu, kami (pimpinan, red) yang ada di DPRD ini, minta keberadaan PNS dan juga tenaga honorer yang dikabarkan seratus lebih ini, untuk dapat disesuaikan akan kebutuhan," kata Sunaryo.
 
Politisi PAN ini, juga mengatakan, karena yang utama dilakukan itu PNS dan tenaga honorer ini mesti profesional sesuai dengan tupoksi yang maksimal. Selain itu ungkap Sunaryo, dengan jumlah demikian banyak tersebut, tentu dipastikan bisa ada pemborosan anggaran.  
 
Disinggung begitu banyakna PNS dan tenaga honorer ini diduga itu titipan pejabat ? Dalam menyikap ini, Sunaryo terkesan enggan beri jawaban. Tetapi mantan Wawako Duma ini, mengatakan, sekarang yang utama itu dirasionalisasikan untuk disesuaikan kebutuhanya.
 
Seperti telah diberitakan media ini sebelumnya. Bahwa, sekarang ini terdata seratusan lebih PNS dan tenaga honorer berada di Sekwan Riau. Yang parahnya lagi, diduga
tenaga honorer ini titipan pejabat ditampung di Sekwan. Karena itu, Komisi A mendesak ditertibkan.
 
"Diduga tenaga honorer di DPRD Riau dari titipan pejabat. Maka itu diharpakan instansi terkait segera secepatnya menertibkan. Karena, keberadaan tenaga honorer yang demikian sangat jelas berdampak terhadap pemborosan anggaran nantinya," ujar Suhardiman Amby.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru