riau24 Pengembangan Wisata di Rohul, Kementrian Pariwisata Siap Bantu 82 M | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pengembangan Wisata di Rohul, Kementrian Pariwisata Siap Bantu 82 M

0
Berita Riau -  Pengembangan Wisata di Rohul, Kementrian Pariwisata Siap Bantu 82 M
Rohul, Riau24.com - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan Kucurkan dana APBN 2016 Rp 82 miliar untuk pengembangan wisata alam di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Agar bisa mendapat kucuran dana APBN dari Kementerian Pariwisata, objek wisata harus punya Detail Engineering Design (DED).

Bupati Rohul Drs. H. Achmad M,Si mengatakan rencana Pemerintah Pusat untuk mengucurkan dana pengembangan obyek wisata di daerahnya, setelah dirinya menerima kunjungan perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI ke Rohul baru-baru ini.

Bupati mengungkapkan pihak perwakilan Kementerian Pariwisata RI hanya berkunjung ke daerah yang punya banyak obyek wisata di Provinsi Riau, dalam upaya pendataan terhadap tempat wisata dimiliki daerah.

Tahun 2016, Kementerian Pariwisata akan mengucurkan dana Rp5 triliun dalam pengembangan pariwisata di seluruh Indonesia. Dana ini untuk membantu pengembangan obyek wisata di daerah.

Bupati menyatakan, obyek wisata yang dipastikan mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, yakni obyek wisata yang telah punya DED.

"Pengembangan obyek wisata alam dapat kucuran Rp 82 miliar, khususnya obyek wisata Hapanasan dan Cipogas. Namun tergantung DED nya. Insya Allah bisa dilaksanakan," sebut Bupati.

Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dalam pengembangan obyek wisata di Kabupaten Rohul, Pemerintah Daerah akan diundang oleh Kementerian Pariwisata RI untuk ekpose.

"Mudah-mudahan, pekan depan kita diundang Kementerian Pariwisata untuk ekpose wisata alam di Rokan Hulu," terang Bupati Achmad.

"Kita berharap, dari hasil ekpose ini, Rokan Hulu mendapat kucuran dana untuk program pengembangan obyek wisata Hapanasan dan Cipogas di Kecamatan Rambah," tambah Bupati Rohul dua periode ini.

R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru