riau24 'Akan Benahi Bangunan Mesjid Serta Pengurusnya' | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bupati Rohil Ramah Tamah Dengan DMI Rohil

'Akan Benahi Bangunan Mesjid Serta Pengurusnya'

0
Saat peremian mesjid al khariayah
Berita Riau -  'Akan Benahi Bangunan Mesjid Serta Pengurusnya'

Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil proritaskan kembali pembangunan mesjid disetiap kecamatan akan menjadi skala proritas ditahun 2016, Oleh karena kita lihat masih adanya bangunan mesjid di daerah kecamatan terbengkalai untuk itu, pengesaan pemkab terus dilakukan supaya mesjid dapat difungsikan kembali, Hal itu dikatakan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno pada acara temu ramah dewan mesjid seluruh Indonesia (DMI) Mess Bupati, Sabtu (23/1/2016) Bagansiapiapi.

"Dalam waktu dekat menurut Bupati seluruh mesjid terbengkalai akan ditata ulang kembali pembanguanannya termasuk seluruh pengurunnya, selain itu agenda temu ramah bersama dewan mesjid seluruh Indonesia Kabupaten Rohil, memfokuskan kembali keberadanya mesjid di daerah-daerah yang masih terbengkalai untuk dapat segera ditempati," katanya.

Tambah bupati pemkab akan berkerja sama dengan DMI guna mendata ulang kembali pembangunannya, Tugas DMI dapat memberi masukan kepada pemkab Rohil termasuk tata kelola dilingkungan di mesjid tersebut.

Menurut Bupati, diutamakan kerja sama yang baik dilakukan DMI dengan pemkab Rohil membenahi mesjid yang bangunannya terbengkali, "Seperti mesjid Raya kubu,mesjid Raya sinaboi dan mesjid Raya ditanah putih, kalau semua bangunan mesjid dapat dibangun kembali semua jemaah yang ada didaerah tersebut merasa senang," ujarnya.

Kemudian kata Bupati H Suyatno pengurus DMI senantiasa mewaspadai aliran sesat masuk didaerahnya kita harapkan nanti seluruh pengurus DMI yang ada didaerah kecamatan kabupaten Rohil, "Senantiasa memberi pembinaan dan pembekalan kepada generasi muda yang ada dilingkungan itu, dengan pembekalan yang diberikan kepada generasi muda paling tidak dapat membenteng masuknya aliran sesat yang tak sepaham dengan aliran kita " pungkas Bupati.

R24/red/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru