riau24 Program TV Berita Indonesia Jadi Rujukan Malaysia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Program TV Berita Indonesia Jadi Rujukan Malaysia

1
Beberapa stasiun televisi di Indonesia yang fokus pada berita, Senin (1/22/2016).
Berita Riau -  Program TV Berita Indonesia Jadi Rujukan Malaysia
Jakarta, Riau24.com - Menteri Komunikasi Malaysia Salleh Said Keruak memuji program televisi berita dan talk show di Indonesia yang sangat terbuka. Seusai bertemu CEO Media Group Surya Paloh di Jakarta, Jumat (22/1/2016), Salleh Said Keruak mengatakan, tujuan kunjungannya ke Jakarta untuk merapatkan hubungan yang tidak asing antara Indonesia dan Malaysia.

"Saya selaku Menteri Komunikasi Malaysia yang membawahi RTM(Radio Televisyen Malaysia) punya kerja sama dengan Metro TVdan beberapa lembaga lain. Kami berbincang perkara-perkara serumpun dengan Surya Paloh," kata Said Keruak.

Menurut dia, acara televisi berita di Indonesia sangat terbuka dan bisa dijadikan acuan. Awak RTM, kata Menteri Komunikasi Malaysia, akan dikirim ke Indonesia untuk belajar ke beberapa lembaga pemberitaan di Indonesia.

Kesepakatan itu ditandatangani tanggal 30 Desember 2015. Pihak Malaysia ingin membangun jejaring televisi berita seperti di Indonesia. RTM membawahkan TV-1, kantor berita Bernama, dan stasiun radio.

Lembaga penyiaran milik pemerintah di Malaysia sedang beralih dari sistem analog ke digital. Pemerintah Malaysia memiliki beberapa kanal siaran yang akan dibangun dengan fokus pada berita-berita terkini.

"Segi news channel dan talk show lebih terbuka di Indonesia dan perlu dipelajari apa yang berlaku di Indonesia. Suasana politik negara memang berbeda antara Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia, perbedaan bisa disikapi dengan baik," kata Menteri Komunikasi Malaysia.

Kemampuan komunikasi itu penting untuk membangun kesadaran masyarakat. Dia memuji masyarakat Indonesia yang sudah matang dan mampu pulih dari serangan teroris dalam hitungan jam saja ketika terjadi serangan di depan Gedung Sarinah tanggal 14 Januari 2016.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru