riau24 Komunitas Earth Hour Pekanbaru Sosialisasi Darling Sampah ke Masyarakat Rumbai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Komunitas Earth Hour Pekanbaru Sosialisasi Darling Sampah ke Masyarakat Rumbai

0
Berita Riau -  Komunitas Earth Hour Pekanbaru Sosialisasi Darling Sampah ke Masyarakat Rumbai
Pekanbaru,Riau24.com- Komunitas Earth Hour Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan DarLing (Sadar Lingkungan). Earth Hour Pekanbaru merupakan komunitas kampanye inisiasi publik, menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi.
 
Earth Hour tak hanya concern pada kegiatan-kegiatan penghematan energi saja melainkan juga mengajak masyarakat untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan seperti pengurangan penggunaan sampah plastik dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle) serta pengurangan penggunaan tisu dan kertas.
 
Kegiatan DarLing Sampah juga dihadiri pendiri Dalang Collection Soffia Seffen S.H, sebagai pemateri. Tepatnya di Gedung Serba Guna RW 09 Perumnas Rumbai Kelurahan Limbang Baru Kec. Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga serta inisiasi terbentuknya Bank Sampah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang sampah.
 
 “Sosialisasi akan dilakukan secara bertahap dan dalam periode serta waktu yang spesifik. Tahap awal dimulai dengan pengenalan mengenai sampah, selanjutnya sosialisasi berikutnya menginisiasi Bank Sampah yang bertujuan untuk melatih masyarakat agar terbiasa mengumpulkan sampah rumah tangga kemudian di tabungkan ke Bank Sampah yang telah di bentuk. Kemudian tahap terakhir yaitu memberikan pelatihan pengolahan sampah menjadi barang yang berguna”, jelas Deka, Koordinator Kota Komunitas Earth Hour Pekanbaru.
 
Kegiatan ini di hadiri oleh ibu-ibu RW 09, yang sangat antusias dalam mengikuti acara. Dilihat dari pertanyaan-pertanyaan dan melihat pameran barang daur ulang dan membelinya. Syafrial, selaku ketua RW 09 menyampaikan bahwa “sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakatnya, karena sampah dapat dijadikan barang-barang yang ekonomis. Selain untuk meningkatkan kesadaran tentang sampah, pengolahan sampah dapat meningkatkan kekreatifan bagi masyarakat setempat,” jelasnya. 
 
 
R24/adi/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru