riau24 Hardianto: RTRW Provinsi Riau Terkatung-katung, Seyogyanya Belajar sama Provinsi Kepri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Hardianto: RTRW Provinsi Riau Terkatung-katung, Seyogyanya Belajar sama Provinsi Kepri

0
Berita Riau -  Hardianto: RTRW Provinsi Riau Terkatung-katung, Seyogyanya Belajar sama Provinsi Kepri
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) ini, tidak hanya Provinsi Riau saja yang mealami permasalahan. Namun, hal yang sama juga dialami Provinsi Kepri. Namun, provinsi pecahanya dari Riau ini sudah menyelesaikan.
 
"Sebenarnya tidak hanya Provinsi Riau ini saja mengalam persoalan RTRW. Hal yang sama ini dialami Provinsi Kepri. Tetapi diketahui ini sidah menuntaskan masalahnya. Padahal ini bahwa, Provinsi Kepri merupakan pecahan dari Provinsi Riau. Maka, harus belajar banyak dari provinsi itu," kata Hardianto.
 
Penegasan ini disampakan Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau pada wartawan saat diminta tanggapan terkait RTRW. Dikatakanya, untuk hal ini Pemprov Riau seyogyanya perlu memandang sebagai suatu koreksi untuk mendorong supaya persoalan RTRW yang selama ini menghantui Riau bisa diselesai.
 
Dikesempatan itu, Politsi Gerindra ini mengatakan, memang sepatut itu dicontoh. Terkait kondisi disaat ini dialami Provinsi Riau, maka itu
Komisi D DPRD Riau, juga sudah ada dilakukan pertemuan dengan Pemerintah Kepri ini menanyakan hal-hal berkenaan dengan RTRW pada Jumat (22/1), pekan lalu.
 
"Kita telah melakukan pertemuan rapat atau minta masukkan pada Pemerintah Kepri, Bappeda, Biro Hukum, Dinas PU, DISHUB, Biro Tapem di Pemprov Kepri," sebut Hardianto, sembari menegaskan, persoalan RTRW Riau ini dengan Provinsi Kepri tidak jauh berbeda. Tapi di Provinsi Riau tak tuntas.
 
Dikatakannya, yang membedakan ini hanya luas wilayah saja. Disaat ini, RTRW di Provinsi Kepri sudah selesai di Kementrian dengan ada terbit SK No.76/MenLHK-II/2015 tentang RTRW Provinsi Kepri. Ini seharusnya, memang akhir tahun lalu diselesaikan Perda RTRW itu. Hanya, dikarena ada kesibukan.
 
Namun ini sambungnya, menjadi suatu bukti keberanianya Provinsi Kepri yang patut dicontoh. Sebab provinsi pecahan dari Riau ini ada keberaniannya mendobrak, serta melakukan pembangunan bahwa hal tersebut memang dibutuhkan masyarakat. "Dengan demikian ini wajar patut dicontoh," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru