riau24 Taufik Arakhman: Masalah Ormas Gafatar, Sudah Semestinya Riau Mengantisipasi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Taufik Arakhman: Masalah Ormas Gafatar, Sudah Semestinya Riau Mengantisipasi

0
Berita Riau -  Taufik Arakhman: Masalah Ormas Gafatar, Sudah Semestinya Riau Mengantisipasi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring merebaknya, akan permasalahan Ormas Gerakan Fajar Nusantara. (Gafatar) di tanah air. Bahkan ini, ada terjadi pengusiranya pengikut dari Ormas ini dilakukanya warga setempat. Karena ini dinilai sudah meresahkan. 
 
Di Provinsi Riau, keberadaan dari Gafatar tersebut sudah ada sejak 2011 lalu. Hal ini, sesuai perizinan yang terdaftar di Kesbangpol Riau dan berakhirnya pada tahun 2015 lalu. Namun, keberadaannya dari Ormas ini tidak meresahkan bagi masyarakat.
 
Terkait keberadaan dari Gafatar ini, DR Taufik Arrakhman SH MH mengatakan, berdasar informasi dari pihak terkait, bahwa Gafatar ini sebelumnya memang terdaftar izinnya di Kesbangpol Riau, tetapi kini diinformasikan sudah berakhir masa SKT-nya.
 
Namun demikian ungkap anggota Komisi A DPRD Riau ini, dihimbau pada pihak terkait agar tetap ada melakukan pengawasan. Baik itu dilakukan Kesbangpol, Kepolisian, dan Kejaksaan. Tetapi hendaknya juga dilakukan pembinaan kepada masyarakat itu.
 
"Yang utama, lakukan pembinaan pada pengikut Ormas ini. Karena, diketahui keberadaan dari Ormas ini di Riau memang ada, tetapi itu sesuai pernyataanya Kesbangpol ini tidak ada lagi keberadaanya di Bumi Riau seiiring sudah berakhir SKT," katanya.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, bahwa, yang menjadi bagian dari Ormas Gafatar inikan masyarakat juga. Maka seyogyanya dilakukan pembinaan. Karena di provinsi ini, diketahui keberadaan dari Ormas itu tidak sama halnya daerah lain di Indonesia. 
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru