riau24 Pemkab Inhil Gelar Kegiatan Perempuan Menanam dan Pelihara Pohon | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Budayakan Menanam Pohon

Pemkab Inhil Gelar Kegiatan Perempuan Menanam dan Pelihara Pohon

0
Berita Riau -  Pemkab Inhil Gelar Kegiatan Perempuan Menanam dan Pelihara Pohon

Inhil, Riau24.com - Budayakan masyarakat menaman pohon, Dinas Kehutanan yang bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Acara Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, Sabtu (23/1/2016).

Acara yang di pusatkan halaman SMAN 2 Tembilahan Kota, tampak dihadir Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda, Camat Se-Inhil, Orgasnisasi Wanita, Lurah serta Kepala Sekolah SMAN 2 Tembilahan.

Dalam sambutan Ketua TP PKK, Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, Gerakan perempuan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan agenda tahunan yang sudah di agendakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Tahun 2007 yang lalu bersamaan dengan peluncuran Program 1 M pohon.

"Kegiatan ini yang bertujuan untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon. Guna membangun ekosistem hutan untuk memperbaiki, merehabilitasi dan merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia." Kata Zulaikhah

"Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon ini merupakan sumbangsih bangsa Indonesia dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan dalam rangka menaggulangi pemanasan Global serta bencana alam seperti, tanah longsor, banjir dan lain lainnya. Bukan hanya itu saja tetapi guna melestarikan ekosistem." Sambungnya.

Sementara itu Bupati HM Wardan mengatakan kegiatan dengan mengangkat Tema 'melalui penghijauan kita melestarikan bumi untuk kesejahteraan keluaraga' ini jangan hanya sekedar acara seremonial saja. Tetapi, untuk kedepannya acara ini bisa dilaksanakan terus menerus.

R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru