riau24 Kondisi Korban Ledakan Thamrin Berangsur Membaik | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kondisi Korban Ledakan Thamrin Berangsur Membaik

0
Tiga dari 33 orang yang menjadi korban luka-luka saat aksi teror ledakan dan penembakan Kamis pekan lalu dipastikan telah mulai stabil. (CNN Indonesia/Noor Aspasia)
Berita Riau -  Kondisi Korban Ledakan Thamrin Berangsur Membaik
Jakarta, Riau24.com - Sepuluh hari pasca insiden ledakan Thamrin, masih tersisa tiga orang korban serangan teror yang hingga kini dirawat di rumah sakit. Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Komisaris Besar Musyafak mengatakan kondisi ketiganya sudah mulai stabil.

Ketiga orang itu di antaranya adalah Ajun Inspektur Satu Budiono dan Anggun Artikasari yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto; dan Ajun Inspektur Satu Deni yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. 

Secara keseluruhan, ada 33 orang korban luka-luka dan delapan orang korban meninggal dunia, termasuk empat pelaku. Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti memastikan pihaknya akan memberikan santunan kepada para korban. 

"Ini sebagai rasa prihatin kami pada keluarga yang kena musibah. Tentu kami tidak menginginkan ini terjadi," kata Badrodin. 

Dia juga mengatakan para korban dari kalangan warga sipil bukanlah target teroris. Dalam serangan tersebut, Badrodin meyakini, para pelaku menyasar kepolisian dan simbol negara asing. 

Serangan yang terjadi pada Kamis pekan lalu di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, meledakan di gerai kopi Starbucks dan pos polisi persimpangan Jalan Wahid Hasyim dan Jalan MH Thamrin. Kala itu, aksi ledakan diikuti dengan penembakan oleh empat orang pelaku. 

Hingga kini kepolisian menduga seorang warga Indonesia yang menjadi petinggi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebagai dalang serangan. Dia adalah Bahrun Naim, mantan terpidana teroris yang kini dipercaya berada di Suriah. 

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru