riau24 Kabut Asap Diakibat Karlahut ini Kian Parah di Riau, Warga Bertanya Kapan Bisa Diatasi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kabut Asap Diakibat Karlahut ini Kian Parah di Riau, Warga Bertanya Kapan Bisa Diatasi

0
Tugu Tepak Sirih di Jalan Tuanku Tambusai, di Pekanbaru ini Diselimuti Kabut Asap
Berita Riau -  Kabut Asap Diakibat Karlahut ini Kian Parah di Riau, Warga Bertanya Kapan Bisa Diatasi
Pekanbaru-Riau24.com-Kabut asap yang diakibatkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), kian meresahkan kehidupan warga di Provinsi Riau. Karena banyak hal yang terganggu, khusus dampak dialami warga di Kota Pekanbaru. Sehingganya, dipertanyakan bila ini berakhir.
 
Seperti penuturan salah seorang warga Kota Pekanbaru Kasmidin yang berbincang-bincang dengan awak media ini. Sebutnya, karena kabut asap yang melanda daerah ini meresahkan kehidupan warga.
"Kapan ini kabut asap berakhir di Riau ini," sebutnya.
 
Sebab sebut Kasmidin, kondisi ini berdampak banyak yang menjadi terganggu. Terutama pada sektor kehidupan perekonomian, bahkan didalam halnya dunia pendidikan. Artinya, kabut asap semakin kian terganggu. Seperti, kondisi kabut asap pada pagi ini.
 
"Pekatnya kabut asap terjadi pagi ini, kian parah. Kami ini, tidak lihat matahari. Hal ini telah berlansung sudah cukup lama. Maka ini perlu segera dihentikan. Sebab, kondisi itu sangat berdampak kehidupan. Seperti halnya perekonomian dan pendidikan," ujarnya.
 
Dikatakannya, langit tidak tampak cerah. Dimana semua itu tertutup asap. Bahkan, kemarin sore telah pekat kabut asap di Pekanbaru ini kendati pagi hari diwaktu itu telah turun hujan, tapi tampaknya tidak menghilangkan kabut asap terjadi di Provinsi Riau ini.
 
"Meski petugas serta masyarakat sudah berhasil memadamkan api. Namun, sisa-sisa dari asap masih harus kami nikmati, bahkan untuk hari ini dan juga beberapa hari ke depan. Ini belum habis asap yang sebelumnya, tapi sudah ditambah lagi," ujar Kasmidin.
 
Dia berharap, kepada pemerintah merespons cepat, dengan segera turun ke lapangan untuk berbuat dan mengatasi Karlahut terjadi ini. Sebab gangguan gara-gara kabut asap itu sudah sangat merugikan masyarakat. Maka, harus segera ditangani ini serius.
 
Seperti diberitakan seluruh media elektronik dan cetak, bahwa pihak BNPB optimis didalam dua pekan ini, kabut asap di Riau akan dapat teratasi. "Kabut asap ini melanda Provinsi Riau diyakini bisa teratasi pada dua pekan mendatang," ujar Willem Rampangiley.
 
Kepala BNPB menegaskan sebab
Presiden RI Joko Widodo, sudah menginstruksikan padanya untuk padamkan api dan juga hilangkan asap dengan segera. Maka untuk hal ini, pihaknya sudah berdiskusi juga bersepakat sama Gubernur, aparat penegak hukum.
 
Namun sambungnya, tidak kalah penting didalam mencapai target tersebut, semua pihak harus bisa bekerjasama dengan secara baik untuk mencegah timbulnya lokasi kebakaran-kebakaran baru. Maka harus ada kebersamaan didalam menangani kabut asap. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru