riau24 Warga Keluhkan Pelayanan Roro Dumai-Rupat, DPRD Riau Asal Bengkalis Jangan Diam | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Warga Keluhkan Pelayanan Roro Dumai-Rupat, DPRD Riau Asal Bengkalis Jangan Diam

1
Berita Riau -  Warga Keluhkan Pelayanan Roro Dumai-Rupat, DPRD Riau Asal Bengkalis Jangan Diam
Bengkalis, Riau24.com - Kendati saat ini sudah ada tersedia Kapal Roro Dumai-Bengkalis. Tetapi hal itu tetap masih dikeluhkan warga pengguna jasa transportasi jalur laut tersebut. Pasalnya, didalam pelayanan diberikan tidak begitu memuaskan.
 
Padahal disediakan pelayanan ini bertujuan mendukung kelancaran arus transportasi. Selain itu, juga keberadaan penyeberangan dari Roro Dumai-Rupat ini diharapkan mendongkrak perkembangannya wisata bahari daerah Rupat. Tapi, sayangnya tidak demikian.
 
Buktinya, transportasi beroperasi sejak beberapa tahun lalu ini juga kurang begitu maksimal, sejumlah warga masih saja berkeluh kesah.
"Sejak kali pertama ini beroperasi penyeberangan dari Dumai-Rupat hanya dilayani satu unit saja," ujar Nurdin, warga Bengkalis.
 
Disaat itu sambungnya, kapasitas
angkutan sangat terbatas. Seiring perjalanan waktu, berakibat terus ramainya arus penumpang. Maka akhirnya ditambah satu unit kapal roro lagi. Tapi, penambahan satu unit satu kapal roro ini juga belum memecahkan persoalan.
 
"Diharapkan pada pemerintah ini untuk peduli dengan permasalah transportasi jalur laut. Dan kabar kami tahu, ini bahwa Roro Dumai-Bengkalis dibawah naungan pihak Pemerintah Provinsi Riau dikelola oleh melalui Dinas Perhubungan (Dishub)," ungkap Nurdin.
 
Karena itu diharapkan pada Wakil Rakyat (DPRD) dari Dapil Riau V, di Provinsi Riau untuk tidak diam. Disebab, keluhan warga ini sudah cukup lama. Karena disini ungkap Nurdin, pihak Pemkab Bengkalis berdalih itu penyeberangan Roro bukan wewenang mereka.
 
Senada itu, Khairudin tokoh muda Rupat lainnya mengatakan, mesti ada kepedulian pemerintah pada permasalahan ini. Artinya, jangan hanya pandai menyediakan suatu di daerah ini, namun tidak disertai dengan keseriusanya didalam hal pengelolaan yang ada ini.
 
Terkait persoalan mendera warga ini, Khairuddin berharap anggota DPRD Provinsi Riau Dapil V untuk serius perjuangkan dari persoalan ini. Paling tidak itu ada kapal yang lebih besar beroperasinya di lintas Dumai-Rupat. Selain itu juga trip-trip layanan juga ditambah.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pokerayam
Senin, 27 November 2017 09:41 wib
KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .ORG KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games : 1. POKER 2. DOMINO 3.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru