riau24 Remaja 17 Tahun Didakwa atas Penembakan Massal di Kanada | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Remaja 17 Tahun Didakwa atas Penembakan Massal di Kanada

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Remaja 17 Tahun Didakwa atas Penembakan Massal di Kanada
Jakarta, Riau24.com - Seorang remaja 17 tahun di Kanada didakwa atas penembakan di sekolah yang menewaskan empat orang dan melukai tujuh lainnya.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (23/1/2016), penembakan tersebut terjadi pada Jumat (22/1/2016) di sebuah sekolah di kota terpencil La Loche, bagian barat provinsi Saskatchewan. 

Remaja yang tidak disebut namanya karena masih di bawah umur itu dikenakan dakwaan empat pembunuhan tingkat pertama dan tujuh dakwaan percobaan pembunuhan. 

Polisi masih belum mengetahui motif peristiwa yang terjadi saat jam makan siang itu. Korban termuda berusia 13 tahun, yang ditembak mati bersama dengan kakaknya di rumah sebelum pelaku beranjak ke sekolah.

Kota La Loche sendiri memiliki populasi sekitar 2.600 orang dan merupakan wilayah miskin dengan angka pengangguran yang tinggi.

Angka pengangguran di kota ini mencapai 20 persen. Tingkat bunuh diri dan pecandu narkoba di La Loche juga tertinggi di provinsi tersebut. Satu rumah di kota yang terletak enam jam dari bandara terdekat itu kebanyakan diisi keluarga besar dengan kasus kekerasan yang kian marak.

Sejak Januari 2010, ada 18 orang yang bunuh diri di kota ini. 

Warga menggelar acara belasungkawa untuk mengenang para korban dengan menyalakan lilin dan menempatkan karangan bunga di luar sekolah.

Penembakan di sekolah atau kampus sangat jarang terjadi di Kanada. Penembakan serupa terakhir terjadi di kampus Politeknis Ecole di Montreal pada 6 Desember 1989, menewaskan 14 orang. Pelaku, Marc Lepine, bunuh diri.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:01 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru