riau24 Tarmizi Tohor: Riau Harus ada Embarkasi Haji. Ini Alasannya ..... | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tarmizi Tohor: Riau Harus ada Embarkasi Haji. Ini Alasannya .....

0
Berita Riau -  Tarmizi Tohor: Riau Harus ada Embarkasi Haji. Ini Alasannya .....
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, wacana untuk ketersedianya Embarkasi Haji di Provinsi Riau ini masih sebatas angan-angan saja. Pasalnya, ini sudah digaungkanya sejak dua tahun silam. Namun hal itu, tetap akan diperjuangkan bisa terwujud.
 
"Memang wacana untuk didirikan Embarkasi Haji di Provinsi Riau ini sudah cukup lama. Tetapi sampai saat sekarang belum bisa diwujud sebagaimana diharapkan. Namun akan tetap kita perjuangkan untuk didirikan. Apalagi, untuk ini sudah disetujui Kementrian," ujarnya.
 
Ini disampaikannya Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Riau, Tarmizi Tohor, diketika menjawab wartawan, Senin (25/1). Katanya,
mendirikan embarkasi di Provinsi Riau ini, karena setiap tahun yang menjadi salah satu provinsi kuota banyak berangkatkan jemaah.
 
"Ini alasan kita, mengingikan Riau punya embarkasi sendiri. Karena, banyak berangkatkan jemaah dari Riau. Tiap tahunnya kuota normal berangkatkan 5.010 jemaah. Jika, melihat dari kuota ini tentunya itu ada sekitaran Rp15,6 miliar yang untuk biaya domestik," ujarnya.
 
Selain itu, sebutnya, kalau di Riau ini ada embarkasi haji. Dipastikan provinsi-provinsi tetangga lainnya yang memberangkat jemaah dari embarkasi Batam itu, diupayakan untuk lewat Riau saja. Karena itu, Kanwil Kemenag Riau akan terus berupaya bisa dapat terwujud.
 
"Khusus untuk Provinsi Riau yang setiap tahun untuk dana domestik saja menghabiskan Rp15,6 miliar. Artinya kalau dilihat saja ini dalam sampai lima tahun saja, tentunya dana domestik itu bisa dibuatkan embarkasi haji sendiri. Selain itu, permudah jemaah," sebutnya.
 
Sudah sewajarnya, Riau memiliki embarkasi sendiri, kata Tarmisi ini dengan menegaskan, disebab hal wacana pembangunan embarkasi sudah ada sejak zaman Gubernur Rusli Zainal. Tanah telah tersedia oleh Pemprov Riau yang seluas 4 hektar. Hanya kendala di BPN.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru