riau24 Dinas Perkebunan Bakal Nilai Kinerja Perusahaan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dinas Perkebunan Bakal Nilai Kinerja Perusahaan

0
Kadis Perkebunan Kuansing
Berita Riau -  Dinas Perkebunan Bakal Nilai Kinerja Perusahaan
Kuansing, Riau24.Com - Seperti tahun-tahun sebelumnya maka  pada awal 2016 ini, Dinas Perkebunan Kabupaten kuantan Singingi akan melakukan penilaian terhadap kinerja perusahaan perkebunan. Penilaian kinerja terhadap perusahaan ini, guna memotivasi perusahaan agar peduli terhadap masyarakat, baik soal lingkungan maupun soal programnya.

" Bagi perusahaan yang belum punya kepedulian diharapkan punya kepedulian kedepannya, makanya kami kembali melakukan penilaian terhadap kinerja perusahaan-perusahaan yang ada di Kuansing,” Ungkap Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten kuantan Singingi, H. Wariman SP, MSi kepada wartawan.

Menurut Wariman, penilaian usaha perkebunan bagi perusahaan itu akan dilakukan oleh petugas bersertifikat. Pada 2015 lalu, telah ditetapkan 3 orang petugas penilai usaha perkebunan berdasarkan surat Keputusan Direktur Jenderal Perkebunan.

Ditanya soal tujuan kegiatan ini, untuk mengetahui kinerja dan kepatuhan usaha perkebunan yang ada di Kuansing. Dan penilaian ini penting dilakukan terhadap seluruh perusahaan yang ada,” ujarnya. 

Sedangkan aspek penilaian meliputi antara lain tahap pembangunan seperti legalitas, sistem manajemen, sistem penyesuaian hak atas tanah, sistem realisasi pembangunan kebun dan atau unit pengolahan, sistem kepemilikan Sarpras dan sistem pencegahan dan pengendalian kebakaran. Selanjutnya, juga dinilai soal sistem penerapan Amdal atau
UKL dan UPL, sistem penumbuhan dan pemberdayaan masyarakat atau koperasi setempat dan sistem pelaporan.

“ Jadi banyak kategori penilaiannya,” paparnya.

Kemudian, pasca penilaian, hasilnya berupa saran dan pertimbangan akan disampaikan kepada Bupati Kuansing dan tembusan kepada Direktur Jenderal Perkebunan. Hasil penilaian itu untuk tahap pembangunan akan ditetapkan dalam kelas A, B, C dan D. Dasar penilaian usaha perkebunan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kuantan Singingi,” tambahnya.

Direncanakan, setidaknya ada lima belas perusahaan yang akan dinilai oleh Disbun Kuansing. Penilaiannya, mencakup seluruh perusahaan besar yang ada di Kuansing, "Tukasnya. 

R24/red/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru