riau24 Penerapan UU No 23 Tahun 2014, Kadistamben Rohul Usulkan Bentuk Dinas Tata Kota | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Penerapan UU No 23 Tahun 2014, Kadistamben Rohul Usulkan Bentuk Dinas Tata Kota

0
Kadistamben Rohul.
Berita Riau -  Penerapan UU No 23 Tahun 2014, Kadistamben Rohul Usulkan Bentuk Dinas Tata Kota
Rohul, Riau24.com -  Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Rokan Hulu (Rohul) Drs Yusmar,Msi mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten/Kota membuat suatu dinas yang mengatur tentang tata kota.
 
Menurut Yusmar, usulan pembentukan dinas yang mengurus tata kota terkait dengan di terapkan UU No 23 tahun 2014‎, bahwasanya kewenangan pertambangan dan energi tidak lagi dibawah Distamben Kabupaten/Kota, dimana Distamben Kabupaten/Kota tidak lagi mengurus pertambangan minyak dan gas bumi, batu bara dan Distamben Kabupaten/Kota akan difokuskan ke pemanfaatan panas bumi.
 
Menurut Yusmar, UU no 23 tahun 2014 tidak mengatur energi kota dan energi baru dan terbarukan, maka sudah sewajarnya di Kabupaten/Kota untuk membentuk dinas yang mengatur tentang energi kota, air, pemakaman, pasar dan keindahan di suatu kota.

‎"Melihat perkembangan Ibukota Kabupaten yang semakin pesat, layak dibentuk dinas khusus untuk mengelola tata kota,"ujar Yusmar , saat ditemui Riau24.com dikantornya,Senin (25/1/2016).

‎Yusmar menambahkan apabila dikaji secara mendalam tentang pengalihan kewenangan, maka akan merubah sistem, yang semula diurus di Kabupaten/Kota akan dialihkan ke Provinsi sehingga pemerintah daerah akan mengambil langkah-langkah khusus, karena dengan pengambilan kewenangan ke provinsi, maka sistem pelayanan ke masyarakat akan berubah.

"‎Perlu langkah efektif terhadap pelayanan masyarakat terkait pengurusan bersifat mendadak atau khusus karna sesuai semangat otonomi mempersingkat pelayan dengan yang dilayani,"tandas Yusmar.‎

R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru