riau24 Maret, OKI Gelar Pertemuan Khusus Soal Palestina di Jakarta | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Maret, OKI Gelar Pertemuan Khusus Soal Palestina di Jakarta

0
OKI kan menggelar pertemuan khusus mengenai Palestina pada awal Maret mendatang di Jakarta. (Istimewa)
Berita Riau -  Maret, OKI Gelar Pertemuan Khusus Soal Palestina di Jakarta
Riyadh, Riau24.com - Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan menggelar pertemuan khusus mengenai Palestina pada awal Maret mendatang. Negara yang akan yang menjadi tuan rumah tersebut adalah Indonesia.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Senin (25/1/2016), OKI menyampaikan apresiasainya kepada Indonesia, karena telah bersedia menjadi tuan rumah dalam pertemuan tersebut.

"OKI menyambut keputusan Republik Indonesia untuk menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa negara-negara OKI di Jakarta pada tanggal 6 dan 7 Maret 2016 soal masalah Al-Quds dan Palestina," bunyi pernyataan OKI.

"Selama beberapa hari terakhir, Sekretaris Jenderal OKI Iyad Ameen Madani, telah melakukan pembicaraan intensif dengan Menteri Luar Negeri Indonesia  Retno LP Marsudi, dan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Malki, soal pengaturan dan persiapan KTT tersebut, dan membentuk komite tingkat tinggi untuk terus bekerja untuk tujuan itu," sambungnya.

KTT ini sendiri digelar setelah adanya permintaan dari  Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Abbas meminta OKI untuk mengkonsolidasikan dan meningkatakan upaya dalam mendukung rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka, termasuk hak dalam kebebasan beribadah.


R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru