riau24 Pemprov Riau Sudah Bisa Jalankan APBD | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemprov Riau Sudah Bisa Jalankan APBD

0
Berita Riau -  Pemprov Riau Sudah Bisa Jalankan APBD
Pekanbaru, Riau24.com - Pemerintah Provinsi Riau secara administrasi APBD 2016 sudah bisa dilaksanakan. Untuk pelaksanaannya sendiri, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus punya UP (Uang Persediaan) yang diajukan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sesuai dengan kebutuhan.

"Secara administrasi sudah bisa dijalankan hari ini. Tapi untuk melaksanakannya, harus ada UP dulu," kata Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Dijelaskan untuk UP sendiri, sudah semua mengajukan. Namun belum semuanya diteken Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Meski begitu, Masperi memastikan itu hanya masalah waktu saja."Belum semuanya, SKPD inikan banyak," ungkapnya.

Ada pun besaran UP sebagai penunjang pelaksanaan program kerja SKPD, bukan berarti seluruh UP harus dipenuhi. Paling tidak seperduabelas dari total nilai kegiatan bisa disediakan.

"Misalnya SKPD punya anggaran Rp10 miiar, dari total itu berapa uang yang bisa di UHD-kan (Uang Harus Dipertanggungjawabkan). Makanya kita beri UP. Katakanlah seperduabelas, misalnya Rp120 juta. Dengan inikan mereke bisa melaksanakan kegiatan seusai program mereka," jelasnya.

R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru