riau24 Bukan Lorenzo-Marquez, Apa yang Diwaspadai Rossi di MotoGP 2016? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bukan Lorenzo-Marquez, Apa yang Diwaspadai Rossi di MotoGP 2016?

0
Valentino Rossi (REUTERS/Brandon Malone)
Berita Riau -  Bukan Lorenzo-Marquez, Apa yang Diwaspadai Rossi di MotoGP 2016?
London, Riau24.com - Valentino Rossi sudah tidak sabar menunggu MotoGP musim yang baru. Namun pembalap Movistar Yamaha ini mengkhawatirkan sejumlah perubahan regulasi di motor.

Pada musim ini seluruh ban di motor para pembalap akan menggunakan Michelin. Selain itu perangkat elektronik di motor juga akan disuplai oleh Magneti Marelli yang sebelumnya digunakan Ducati.

Dalam tes pramusim MotoGP November lalu banyak pembalap yang mengeluhkan perubahan besar pada motor tersebut. Bahkan beberapa pembalap sempat terjatuh dalam tes yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Valencia.

"Ya kami memang sangat khawatir soal ban. Ada tanda tanya besar di sini karena kami tidak tahu bagaimana cara kerja ban itu di motor," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Kami harus benar-benar menguasai soal ban dulu musim ini. Sebelum mencapai level yang kami inginkan," kata pembalap asal Italia itu menambahkan.

Hanya Mengkhawatirkan Ban

Menariknya pembalap berusia 36 tahun itu tidak terlalu khawatir dengan perubahan pada perangkat elektronik. Ia yakin timnya mampu memberikan setting yang pas di motor nanti.

"Saya tidak takut karena semua pembalap pasti mengeluhkan masalah yang sama. Teknisi Yamaha sudah bekerja selama bertahun-tahun untuk meningkatkan akselerasi pada mesin dan saya yakin berhasil," kata Rossi. .

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru