riau24 Langkah Tegas Pemberantasan Korupsi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kerjasama Kejari Inhil Dan KPK

Langkah Tegas Pemberantasan Korupsi

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Langkah Tegas Pemberantasan Korupsi

Inhil, Riau24.com - Upaya penyelidikan kasus korupsi pembangunan jembatan Enok oleh Kejaksaan Negeri Tembilahan yang berkerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, ternyata diapresiasi sebagian kalangan di negeri seribu parit.

Salah satunya, ketua LSM Perjuangan Anak Negeri (Peran), Firmansyah Saini. Ia berharap Kejari Tembilahan dan KPK bisa terus bersama-sama menangani dugaan korupsi di Indragiri Hilir (Inhil).

"Ini untuk masyarakat agar pembangunan bisa berjalan dengan baik. Saat ini, banyak pembangunan, khususnya infrastruktur jalan yang baru sudah rusak. Saya berharap ini bisa dicegah kedepannya," ujarnya, Senin (25/1/2016).

Hal serupa juga dikatakan oleh Hidayat Hamid, ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Inhil menyampaikan apresiasinya atas kerjasama dua lembaga penegak hukum yang ingin membersihkan Inhil dari tikus-tikus yang menggerogoti uang negara tersebut.

Dikatakannya, ini merupakan langkah tegas oleh Kejari Tembilahan dalam komitmen mereka untuk membantu pelaksanaan pembangunan di negeri seribu parit ini.

"Untuk pembangunan yang baik bukan hanya tentang sumber dana, pengambil kebijakan hingga pelaksanaan di lapangan saja, namun fungsi pengawasan juga sangat penting agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," tegasnya.

Dalam bagian pengawasan inilah fungsi dari aparat penegakan hukum berada. "Dan kejaksaan telah menunjukkan itu," ungkapnya.

Karena itu, Hidayat Hamid akan mendukung sepenuhnya Kejari Tembilahan dan KPK yang melaksanakan tugasnya di Inhil. "Saya berharap kerjasama ini bukan hanya dalam satu kasus ini saja, namun setiap dugaan korupsi Kejari Tembilahan bisa berkerjasama dengan KPK agar mereka semakin kuat dalam menyelesaikan kasus-kasus tersebut," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kejari Tembilahan, Lulus Mustafa kepada awak media, Minggu (24/1/2016) mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam memberantas dugaan korupsi yang ada di Inhil.

"Kami akan berkerja dengan maksimal sesuai dengan fungsi kami. Saya ingin pembangunan di Inhil bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, Kejari Tembilahan mengharapkan dukungan dari masyarakat agar kami bisa melaksanakan tugas kami dengan baik," kata Lulus Mustafa.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru