riau24 Kubu Ical Resmi Deklarasikan Dukungan ke Pemerintah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kubu Ical Resmi Deklarasikan Dukungan ke Pemerintah

1
Suasana deklarasi dukungan kepada pemerintah dalam penutupan Rapimnas Golkar kubu Ical/Metrotvnews.com/m Rodhi Aulia
Berita Riau -  Kubu Ical Resmi Deklarasikan Dukungan ke Pemerintah
Jakarta, Riau24.com - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) resmi mendeklarasikan diri mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Deklarasi ini dibacakan langsung Wakil Ketua Penyelenggara Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar Yorrys Raweyai di hadapan Wakil Presiden JK.

"Partai Golkar mendeklarasikan diri mendukung dan bersama pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk melaksanakan pembangunan nasional di segala bidang demi kesejahteraan rakyat," kata Yorrys di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2016).

Usai mendeklarasikan diri, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyerahkan naskah deklarasi kepada Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Penyerahan itu didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengaku niat bergabung dengan pemerintah bukan berarti ingin mendapatkan jatah menteri di jajaran Kabinet Kerja. Bahkan kata Idrus, pihaknya tidak pernah sama sekali mendiskusikan jatah menteri tersebut di internal mereka.

"Bukan itu persoalan kita. Kita ingin membangun visi. Terutama visi kita menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kita sebagai bangsa Indonesia bukan hanya bisa atau mampu bersaing, tapi menjadi penentu arah masa depan," ungkap Idrus.

Idrus menambahkan, komunikasi dengan Koalisi Merah Putih, terutama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan dengan baik. Bahkan, klaim Idrus, Prabowo tidak merasa keberatan dengan keputusan politik Partai Golkar yang ingin bergabung dengan pemerintah.

"Dan Prabowo katakan bagus. Ini tidak abu-abu di sini. Kita harus tahu sekarang visi kita konsisten pada UUD 1945 dan memperkuat sistem presidensil," tandas dia.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:03 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru