riau24 "Uang Makan Siang ini Ditiadakan, Pegawai Diharap Lapang Dada" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Uang Makan Siang ini Ditiadakan, Pegawai Diharap Lapang Dada"

0
Berita Riau -
 
Siak, Riau24.com - Dampak dari semakin kian menipisnya APBD Kabupaten Siak, yang berlanjut tahun 2016 ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mulai melakukan rasionalisasi anggaran dalam upaya penyesuaian antara kekuatan anggaran yang ada dengan rencana. Salah satu itu meniadakan uang makan untuk pegawai.
 
Atas pemberlakuan itu, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi minta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah ini jangan sampai hal itu pengaruhi pelayanan kepada masyarakat.
 
"Ditiadakannya uang makan siang terhadap pelayanan publik jangan sampai terabaikan pula, justru kondisi ekonomi seperti sekarang ini agar dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat supaya dapat lebih ditingkatkan lagi,"pinta Wakil Bupati.
 
Kenapa ini dingatkan, sebab kalau selama ini pegawai disedia atau mendapatkan uang makan siang disediakan instansi masing-masing. Akan sambung Alfedri, pasca ada rasionalisasi anggaran tersebut membuat uang makan pegawai terpaksa ditiadakan.
 
"Sebab apa yang telah kita rasakan ini, tidak hanya terjadi bagi Kabupaten Siak saja, juga dirasakan oleh Kabupaten dan kota lainnya diluar sana. Untuk itulah, kalau pun saat istirahat makan siang mau keluar, jangan pula melebihi waktu, dan berharap jangan sampai  pula terjadi kekosongan pegawai dikantor," himbaunya.
 
Dikatakanya, karena itukan tugas pegawai sebagai pelayanan publik sekaligus sebagai abdi daripada masyarakat dan juga abdi negara yang dituntut mampu suguhkan pelayanan publik terbaik. 
 
"Jangan sampai dengan terpaan ekonomi seperti sekarang ini bisa menyurutkan semangat kerja. Tapi, justru sebaliknya harus dilawan dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai sebuah implementasi yang melekat
yang melekat terhadap profesi pada diri masing-masing," ujar Alfedri.
 
R24/red/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru