riau24 Empat Serangan Bom Bunuh Diri di Kamerun Tewaskan 28 Orang | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Empat Serangan Bom Bunuh Diri di Kamerun Tewaskan 28 Orang

1
Ilustrasi Ledakan (Zoonar RF/Thinkstock)
Berita Riau -  Empat Serangan Bom Bunuh Diri di Kamerun Tewaskan 28 Orang
Doulala, Kamerun, Riau24.com - Serangan bom bunuh diri tengah kota di utara Kamerun menewaskan 28 orang dan mencederai 65 orang, Senin (25/1/2016) waktu setempat. Serangan ini menjadi serangan yang terburuk di kawasan Afrika Tengah yang tengah berjuang dalam memberantas teror Boko Haram, dari Nigeria.

Kantor berita pemerintah dan petugas terkait menyatakan empat bom meledak di pusat keramaian pasar dan arah masuk menuju Kota Bodo.

“Terakhir, 28 tewas dan 65 terluka. Sejauh ini setuasi stabil. Petugas kemanan sudah berjaga di tempat semestinya,” kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Hingga kini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas ledakan, yang mana Kamerun Utara menjadi salah satu kawasan yang secara frekuensi meningkat terkait ancaman dari Boko Haram yang juga telah menebar ancaman menuju Chad dan Niger.

Januari 13, 2016 setidaknya 12 orang tewas dalam serangan di masjid di Kota Kouyape.
Bodo, terpisah dari Nigeria oleh sebuah sungai kecil yang sebelumnya telah menjadi target lewat bom bunuh diri yang dilakukan dua orang perempuan di perbatasan kota.

Boko Hatam telah membunuh ribuan orang dan membuat dua juta orang harus mengungsi dari rumahnya setelah enam tahun teror di negara yang memiliki indeks kemiskinan tinggi ini.

Barisan militer regional terus melakukan serangan kepada para pemberontak sejak tahun lalu dan mengusir meraka dari berbagai posisi di utara Nigeria.

Dalam operasi khusus antara Nigeria, Chad dan Kamerun juga Benin, setidaknya 8.700 pasukan dikerahkan untuk melakukan perlawanan atas Boko Haram. Amerika Seikat pun telah memberikan bantuan pasukan juga intelijen dalam lakukan asistensi.

Meski beberapa pihak menilai pengerahan pasukan ini terlamambat, namun mau tidak mau pasukan ini harus segera bekerja untuk menghambat langkah Boko Haram, melalu berbagai pendekatan, bahkan pendekatan secara individu.

Keberadaan pasukan dengan koordinasi yang efektif diharapkan mampu menahan mundur militan agar menjauh dari masing-masing perbatasan negara.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 14:00 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru