riau24 BEM UR Taja Big Event Stadium Generale Entrepreneurship dan Sarasehan Penerima Beasiswa | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pojok Kampus

BEM UR Taja Big Event Stadium Generale Entrepreneurship dan Sarasehan Penerima Beasiswa

0
Berita Riau -  BEM UR Taja Big Event Stadium Generale Entrepreneurship dan Sarasehan Penerima Beasiswa
Pekanbaru, Riau24.com - BEM Universitas Riau bersama Kemahasiswaan Universitas Riau sukses taja Big Event “Studium Generale Entrepreneurship dan Sarasehan Penerima Beasiswa Universitas Riau 2016” yang memang ditujukan untuk mahasiswa Universitas Riau dan bertempat di Gedung Gasing Universitas Riau. Mengusung tema “Indonesia Muda Mandiri”, acara ini hadirkan Pengusaha Nasional, H. Dahlan Iskan dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr.Irvandi Gustari, SE, MBA sebagai Pemateri.

Dalam pemaparannya Dahlan Iskan mengungkapkan pentingnya berwirausaha.

“Tidak ada buku yang mengatakan bahwa semakin tua memulai suatu usaha semakin besar kemungkinan sukses, tapi semakin muda memulai itu semakin lebih baik. Barang siapa yang memulai usaha mempersoalkan modal, maka pada dasarnya seseorangg itu buka calon pengusaha melainkan politisi dan lain lainnya, orang yang jadi pengusaha adalah orang yg tidak mempersoalkan modal”, jelas Dahlan Iskan.

Dhalan Iskan juga mengatakan bhwa Prinsip Sukses adalah tidak perlu di cita-citakan menjadi org sukses tapi yang dilakukan adalah sukses pada tahap satu yaitu menunjukan kepada orang lain bahwa anda adalah orang yang mempunyai kemampuan maka sukses berikutnya akan menyusul

“Motivasi terbesar saya dalam berwirausaha adalah “lakukan yang ingin anda lakukan karena secara fisik anda sudah dewasa dan secara hati anda sudh punya niat baik”. Modal itu bukan lah tidak penting tetapi bukan segala galanya, karna modal terbesar sebenarnya adalah kemauan dan kepercayaan.

Irvandi selaku pemateri kedua juga mengatakan bahwa “Tantangan berwirausaha adalah kurangnya komitmen dan kurangnya ketangguhan. jadilah seorang yang tangguh, berkomitmen , dan beretika dalam berwirausaha, karena kesuksesan di tentukan oleh 1% bakat dan 99% adalah usaha dan kerja keras”, tegas Irvandi.

Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA selaku rektor Universitas Riau juga menyambut hangat acra ini.

“Saya sangat bangga atas kehadiran dua pemateri enterpreneur yang sangat luar biasa yakni Pak Dahlan dan Irvandi, yang nantinya akan memberikan sedikit pelajaran dari pengalaman mereka yg sudah sukses, agar nantinya mahasiswa Universitas Riau bisa mandiri setelah tamat dari Universitas ini” ujarnya.
R24/mla/kom 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru