riau24 Ford Tetap Lakukan Penjualan Sebelum Hengkang dari Indonesia | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ford Tetap Lakukan Penjualan Sebelum Hengkang dari Indonesia

0
Pengunjung melihat mobil sedan Ford pada Perhelatan Indonesia International Motor Show 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2015. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Ford Tetap Lakukan Penjualan Sebelum Hengkang dari Indonesia
Jakarta, Riau24.com - PT Ford Motor Indonesia (FMI) menegaskan masih melakukan penjualan hingga mendekati akhir 2016 sebelum menghentikan operasionalnya dan menutup semua diler di Indonesia. 

Direktur Komunikasi PT FMI, Lea Kartika mengatakan kepada CNNIndonesia.com bahwa mendekati akhir tahun nanti, perusahaan akan langsung membubarkan PT FMI dan juga menutup diler-diler yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tetap penjualan masih akan kami lakukan hingga menjelang akhir tahun, setelah akhir tahun nanti penjualan tidak ada. Tetapi, kami tetap melayani pelayanan purnajual serta penggantian suku cadang," jelas Lea melalui sambungan telepon, Senin (25/1/2016).

Ia menambahkan, saat ini perusahaan sedang menggodok mekanisme pengadaan layanan purnajual resmi setelah tidak menyandang nama Ford lagi. Ia berharap, bentuk usaha serta mekanisme layanan purnajual yang baru ini bisa selesai disusun pada pertengahan tahun ini.

"Di sela-sela waktu itu, kami bisa mengomunikasikan apa yang terjadi kepada konsumen kami. Dalam jangka beberapa bulan ke depan, memang perusahaan akan melakukan serangkaian proses transisi sebelum benar-benar berhenti menjelang akhir tahun," terangnya.

Selain layanan purnajual, PT FMI kini juga tengah menyusun mekanisme pemberhentian 35 pegawai di seluruh jenjang manajerial perusahaan. Lea berharap masa transisi ini bisa berjalan secepatnya agar perusahaan bisa fokus dalam pemenuhan kebutuhan konsumen di sisa terakhir masa operasional.

"Penutupan ini kan dilakukan oleh Ford Motor Global. Prioritas kami sekarang adalah memperlakukan karyawan dan mitra-mitra dengan hormat dan memastikan layanan purnajual dan ketersediaannya," terangnya.

Sebagai informasi, Ford Motor Co, menyatakan bakal menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya di Indonesia dan Jepang tahun ini. Perusahaan otomotif asal Amerika menyatakan keputusan tersebut diambil setelah manajemen melihat sudah tidak ada lagi peluang untuk memperoleh keuntungan di kedua negara akibat terus menyusutnya pangsa pasar penjualan.

Ford masuk ke Indonesia pada 2002 dan mengoperasikan 44 diler sampai akhir tahun lalu. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Ford sepanjang tahun 2015 tercatat sebanyak 6.103 unit atau 0,59 persen dari penjualan mobil nasional sebesar 1.031.422 unit. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru