riau24 Selasa Ini, Nasib Van Gaal Ditentukan? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Selasa Ini, Nasib Van Gaal Ditentukan?

0
Ekspresi Louis van Gaal seusai Manchester United kalah dari Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (26/12/2015).
Berita Riau -  Selasa Ini, Nasib Van Gaal Ditentukan?

Riau24.com - Selasa (26/1/2016) bisa jadi akan menjadi penentuan nasib Louis van Gaal sebagai manajerManchester United.

Dilansir dari The Guardian, Van Gaal sempat menawarkan opsi pengunduran diri kepada manajemen Manchester United pada Sabtu (23/1/2016) atau seusai Setan Merah kalah 0-1 dari Southampton.

Pada laga melawan Southampton di Old Trafford itu, dia dicemooh oleh pendukung Setan Merah. Van Gaal pun mengakui bahwa dirinya telah gagal memenuhi ekspektasi suporter.

"Saya sangat kecewa karena tidak dapat mencapai harapan para suporter. Mereka memiliki harapan besar, tetapi saya tidak bisa memenuhinya. Saya sangat frustrasi," ujar mantan pelatih tim nasional Belanda ini.

"Anda harus bermain sepak bola untuk menghibur para penggemar. Saya pikir kami tidak menghibur para pendukung, sehingga mereka sangat marah," ucapnya lagi.

Reaksi suporter inilah yang diduga mendasari keinginan Van Gaal untuk mundur. Akan tetapi, Vice Chairman Ed Woodward meminta Van Gaal untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan.

Manajer asal Belanda itu lantas diberikan waktu oleh manajemen untuk terlebih dulu berdiskusi dengan keluarganya.

Minggu (24/1/2016), Van Gaal terlihat di Bandara Manchester dengan membawa koper untuk bersiap pergi ke Belanda. Diberitakan The Mirror, dia pulang ke tanah air untuk merayakan ulang tahun putrinya sekaligus berdiskusi dengan keluarga perihal masa depannya.

Van Gaal baru akan kembali pada Selasa (26/1/2016) ini. Dia langsung akan memimpin latihan timnya untuk menghadapi Derby County pada Jumat (29/1/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Seusai latihan, Van Gaal dan Van Gaal kemungkinan akan kembali bertemu dan membahas perihal pengunduran dirinya.

Woodward kemungkinan masih berharap Van Gaal bertahan. Apalagi, dia merupakan sosok yang paling berperan dalam proses kehadiran Van Gaal di Old Trafford.

Manajemen Setan Merah juga pasti tak mau ambil risiko dengan melepas Van Gaal saat kompetisi masih bersisa 4 bulan. Mereka kemungkinan akan menunggu sampai akhir musim lalu siapa manajer pengganti Van Gaal.

Saat ini, Jose Mourinho yang dipecat Chelsea pada Desember lalu masih menjadi nama yang paling difavoritkan untuk menjadi suksesor Van Gaal. Namun, manajemen Setan Merah masih berharap bisa mendatangkan Josep Guardiola saat kontraknya bersama Bayern Muenchen habis pada Juni nanti.

Ryan Giggs juga masuk menjadi nomine. Namun, asisten pelatih Setan Merah saat ini kemungkinan hanya akan berstatus manajer sementara andai Van Gaal dipecat, seperti ketika David Moyes diberhentikan manajemen pada 2014.

R24/jef/kom 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru