riau24 Danramil 02 Rambah: Saya Gak Mau Kecolongan Aksi Teror | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Danramil 02 Rambah: Saya Gak Mau Kecolongan Aksi Teror

0
Pengecekan Personil Babinsa
Berita Riau -  Danramil 02 Rambah: Saya Gak Mau Kecolongan Aksi Teror
Rohul, Riau24.com - Maraknya aksi teror baik dari kalangan yang mengatasnamakan Agama maupun aliran Sesat lainya. Kodim 0313/Kpr  melalui Jajaran Wilayah Koramil yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan apel kegiatan Upacara Bendera dan pengecekan personil Babinsa.  
 
Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi menjelaskan, aksi teroris yang telah terjadi selama ini sudah cukup meresahkan masyarakat indonesia, termasuk masyarakat Rohul.
 
"Saya gak mau kecolongan dengan aksi teror,
Kelihatan agak aneh, segera laporkan. Untuk itu, saya minta seluruh personil Babinsa agar dapat mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah teritorialnya Babinsa," tegasnya
 
Ia menambahakan, aksi teror dari sebagaian aliran yang menyesatkan akan bermunculan. Untuk itulah, TNI jangan sampai kecolongan dengan adanya teror yang menjadikan kesatuan di NKRI akan terpecah belah.
 
Menurut dirinya, aksi dari terorisme sangat sulit untuk terdeteksi. Pasalnya aksi ini ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga perlu kejelian para anggota untuk mendeteksinya. 
 
"Saya tegaskan sekali lagi. Saya tidak mau kecolongan dengan aksi terorisme. Jadi semua anggota harus jeli dan peka terhadap lingkungannya. Kalau ada yang mencurigakan segera selidiki," jelasnya. 
 
‎Lebih lanjut dijelaskanya, ‎walaupun saat ini anggota TNI sedang mensukseskan program ketahanan pangan Upaya Khusus (UPSUS) Padi, Jagung Kedelai (PAJALE), TNI juga harus bisa memonitoring setiap kejadian yang ada di lingkungannya. 
 
Untuk itulah, dirinya memerintahkan kepada Babinsa supaya bekerja dengan sungguh - sungguh, apa yang menjadi tanggungjawabnya. Serta dapat mengetahui kapan, dimana, jam berapa kegiatan tersebut akan dilaksanakan. Sehingga  Babinsa  harus selalu melakukan  Monitor selalu.
 
"Memang saat ini kegiatan kita cukup padat, tapi walaupun demikian kita dapat melaksanakan semuanya dengan baik. Kumpulkan semua data yang ada di wilayah masing – masing, bantu masyarakat dalam menyelesaikan pertaniannya dan pantau selalu warga binaannya masing-masing," tuturnya,
 
‎Sedangkan untuk kegiatan pengawalan pupuk atau yang lainnya supaya dikerjakan dengan benar. Dirinya juga meminta kepada babinsa,   harus dapat meringankan beban masyarakat yang ikut dalam prongram Pupuk bersubsidi. 
 
"Saya ingatkan sekali lagi,  jangan sampai kita ikut terlibat dalam permainan pupuk dan lainnya. Kita berikan contoh yang baik kepada masyarakat. Bila anggota  kedapatan terlibat dalam permainan pupuk. Saya akan tindak tegas, " pungkasnya.

R24/red/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru