riau24 Rumah Jabatan Sekwan Riau di Jalan Seberut ini Mubazir, jadi 'Sarang Hantu' | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rumah Jabatan Sekwan Riau di Jalan Seberut ini Mubazir, jadi 'Sarang Hantu'

0
Berita Riau -  Rumah Jabatan Sekwan Riau di Jalan Seberut ini Mubazir, jadi 'Sarang Hantu'
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, Rumah Jabatan atau Rumah Dinas untuk Sekwan Riau berada di Jalan Seberut atau tepatnya ini dibelakang Hotel Arya Duta masih terlihat kosong, dan tidak terawat.
Sehingga terkesan ini jadi 'sarang hantu'.
 
Kosongnya ini sejak Sekwan Riau dipimpin eranya almarhum Akmal JS, yang terkesan enggan untuk menempati. Bahkan pergantianya pada Zulkarnaen Kadir diketika itu juga enggan tempati. Selanjutnya, Sekwan Riau dijabat Syamsurizal yang menjadi Plt, dan berlanjut ke Plt Ahmadsyah Harrofie. Ini masih enggan menempati.
 
Saat ini, jabatan Plt Sekwan Riau dijabat Khuzzairi yang merupakan Kabag Umum. Penetapan mejadi Plt, terhitung bulan Agustus 2015 silam oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Namun, hingga kinipun Khuzzairi tidak menempat Rumah Jabatan Sekwan berada samping Hotel Arya Duta, atau pun berada
belakang Taman Kota.  
 
Dari pantauan lapangan, maka ini diketahui kondisi Rumah Jabatan itu terkesan tidak terawat. Karena pada halaman rumah ini ditumbuh rumput dan ilalang yang terkesan tidak terurus. Dan, dilihat didalam rumah itu ternyata peralatan atau mobileur-mobileur sudah kosong.
tidak ada sama sekali. Dikabar ini peralatan 'diamankan'.  
 
Dengan melihat kondisi demikian, terkesanya Rumah Dinas menjadi 'sarang hantu', yang karena telah cukup lama tidak ditempati untuk sebagai hal fungsinya. Yaitu sejak penghujung akhir tahun 2013. Hal ini juga diketahui, dana perawatan tersedia setiap tahunnya di APBD Riau yang tertera di anggarannya Sekretariat Dewan. 
 
Khuzzairi, selaku Kabag Umum Sekwan Riau ketika dikonfirmasi, mengatakan, memang hingga kini Rumah Dinas Sekwan Riau, yang berada di Jalan Seberut ini sudah lama kosong. Namun, perawatan bangunan terus dilakukan. Tetapi mobileur-mobileur ini 'diamankan' di gudang Sekwan. Karena, takut nantinya bisa hilang.
 
"Memang itu sudah lama kosong Rumah Dinas Sekwan Riau. Tapi, untuk perawatannya masih tetap dilakukan, karena itu merupakan tanggungjawab kami. Namun, hal untuk penempatan itu belum ada. Karena masih menunggu adanya Sekwan Riau defenitif. Makanya, peralatanya mobileur 'diamankan' dulu," tutup Khuzzairi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru