riau24 Diprediksi Pelantikan Walikota Terpilih Dumai Bulan Maret | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Diprediksi Pelantikan Walikota Terpilih Dumai Bulan Maret

0
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo release kasus karhutla
Berita Riau -  Diprediksi Pelantikan Walikota Terpilih Dumai Bulan Maret

Dumai, Riau24.com – Jika tidak ada kendala, jadwal pelantikan calon Walikota Dumai terpilih peraih suara terbanyak dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu, Zulkifli AS-Eko Suharjo diprediksi akan dilantik pada Maret 2016 mendatang.

“ Kita masih harus menunggu peraturan presiden, tapi jadwal pelantikan bakal dilangsungkan pada Maret mendatang,” ujar Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus kepada wartawan.

Ia menyebutkan, untuk menggesa proses pelantikan, DPRD telah menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan administrasi pasangan calon terpilih Zul As-Eko ke Plt Gubernur Riau di Kota Pekanbaru.

Karena Dumai tidak ada sengketa dan perselisihan Pilkada di Mahkamah Konstitusi, maka dijadwalkan pelantikan pada Maret 2016, sesuai proses kelengkapan administrasi penetapan SK oleh Mandagri yang akan segera diserahkan untuk ditandatangani.

“ Proses verifikasi berkas kelengkapan administrasi calon pemenang akan digesa untuk pelantikan,” sebut Politisi Partai Gerindra ini.

Tahapan selanjutnya, kata Idrus, pada bulan Februari Plt Gubri akan mempersiapkan SK Panitia pelantikan Walikota pemenang pilkada di Provinsi Riau. Dimana, bagi daerah yang tidak ada gugatan ke MK pelantikan pada Maret, sedangkan yang masih ada gugatan dan lainnya di MK, maka pelantikan akan dilangsungkan pada Juni nanti.

Diketahui dari seluruh kabupaten kota di Riau, ternyata Dumai dinilai yang paling aman dan kondusif dengan pemenang pilkada 2015 juga dinyatakan aman dari gugatan.

Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan mengapresiasi kerja keras semua pihak terkait Pilkada ini, sehingga Dumai tetap aman dan kondusif hingga diumumkan Calon Walikota pemenang oleh KPU setempat. 

“ Sembilan daerah yang telah menggelar Pilkada, hanya Dumai yang tidak berlanjut sengketa ke MK, ini berkat kerja keras yang baik semua pihak sehingga suasana tetap kondusif,” ujar Kapolda saat peresmian Mapolsek Dumai Kota belum lama ini.

R24/red/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru